Breaking News:

Kriminalitas Tanahlaut

Komplotan Penjarah Sarang Walet di Tala Dibekuk, Begini Cara Mereka Melakukan Aksinya

Dari sembilan orang pelaku, delapan di antaranya telah berhasil ditangkap dan saat ini meringkuk di sel tahanan Mapolres Tala

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/roy
KOMPLOTAN spesialis penjarah sarang burung walet dihadirkan Polres Tala pada pers conference di mapolres setempat, Rabu (13/5) pagi. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komplotan penjarah tempat penangkaran sarang burung walet yang selama ini meresahkan masyarakat di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya berhasil dibekuk Kepolisian Resort (Polres) Tanahlaut (Tala).

Dari sembilan orang pelaku, delapan di antaranya telah berhasil ditangkap dan saat ini meringkuk di sel tahanan Mapolres Tala di kawasan Jalan Kemakmuran, Pelaihari.

"Semuanya adalah spesialis penjarah sarang walet," sebut Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, Rabu (13/5/2020).

Dalam pers conference yang dihadiri petinggi Forkominda Tala tersebut, empat orang tersangka dihadirkan yaitu Mustofa (26) warga Desa Kaitkait Baru Kecamatan Batibati (Tala).

Penampakan Polisi Tampan Penangkap YouTuber Ferdian Paleka, Ternyata Gariz Luis Mantan Artis Film

Serupa Han So Hee di The World of The Married, Gigie Artis Thailand Dihujat Oleh Netizen +621

Potret Putri Ayah Angkat Syahrini, Penampilannya Tak Kalah Cetar dari Istri Reino Barack

Lalu, Suhar Ilil (21) warga Desa Urin, Kecamatan Halong (balangan), Muhammad Yusuf (18) warga Bentokdarat Kecamatan Batibati, dan Sumardi alias Padhe (48) warga Dusun Jatihading, Kelurahan Kaliboto, Kecamatan Mojogendang, Kabupaten Karanganyar (Jateng).

Sedangkan tiga pelaku lainnya berada sel Polres Tanahbumbu (Tanbu) dan Balangan karena merupakan pelaku curat di wilayah hukum setempat. Mirwan dan Hasan dijemput petugas Polres Tanbu, sedangkan Riza djemput petugas Polres Balangan.
.
Cuncun mengatakan para tersangka tersebut tak cuma kerap melakukan penjarahan di lokasi penangkaran sarang walet di wilayah Kalsel. Lebih dari itu juga di wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

"Tiap tersangka rata-rata melakukan penjarahan sawang walet lebih dari sepuluh kali," sebutnya.

Terkini, komplotan spesialis penjarah sarang walet itu beraksi Sabtu (11/5/2020) pukul 21.00 Wita di Desa Banyuirang RT 7 RW 3 Kecamatan Batibati, Tanahlaut (Tala).

Tempat penangkaran sarang walet itu milik Lim al Wiansyah warga Kompleks Mekar Indah, Kuripan, Banjarmasin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved