Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

RS Hasan Basry Kandangan Rawat Pasien Positif Covid-19 Baru, 1 PDP Meninggal

Setelah empat pasien sembuh dan dipulangkan, RS Brigjen H Hasan Basry Kandangan kembali merawat satu orang positif Covid-19.

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Rumah Sakit H Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Empat pasien positif  covid-19 dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, telah sembuh.

Tiga di antaranya dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan satu di rawat di RS Brigjen H Hasan Basry Kandangan, Kabupaten HSS. Semua telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Namun, ada pasien positif baru yang saat ini sedang dirawat di RS Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Informasi adanya pasien baru tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten HSS, dr Hj Siti Zainab, Selasa (12/5/2020) malam. Hanya saja, dia tidak menjelaskan lebih rinci terkait pasien positif baru tersebut.

Menurutnya, kondisi terkini Covid-19 di Kabupaten HSS, jumlah positif lima orang, di mana empat orang telah dinyatakan sembuh. “Satu orang masih dalam perawatan di RS Brigjen H Hasan Basry Kandangan,” katanya.

Pimpin Rakor, Bupati HSS Ajak Camat Lakukan Pendekatan Kekeluargaan Soal BST

7 Tahanan Kabur di Polres HSS, Kapolda : Hukuman Bakal Ditambah dan Anggota Diberi Sanksi

Tahanan Polres HSS Kabur, Enam Tersangka Narkoba, Satu Tersangka Kasus Pencurian

Bangun 265 Unit, Dinsos Kabupaten HSS Lanjutkan Program Rumah Sejahtera

Bupati HSS Pantau Penyaluran BST Kemensos, ZIS ASN Langsung Diantar ke Rumah Warga

Selain adanya pasien satu orang pasien positif baru tersebut, Zainab juga menginformasikan berita duka. Satu pasien PDP, dengan kode HBS29, meninggal Selasa (12/5/2020) pukul 20.08 Wita.

Pasien meninggal itu perempuan berusia 38 tahun asal kecamatan Daha Utara, Kabupaten HSS. Rujukan dari RS Daha Sejahtera pada 11 Mei 2020 dengan kondisi lemah.

“Penyebab pasien meninggal karena gagal napas, dengan diagnosis pneumonia, PDP Covid-19, ISK,” sebut dr Hj Siti Zainab.

Sementara itu, dari 7 PDP, kondisi enam orang di antaranya lemah dan satu orang lagi stabil.

Hingga Rabu (13/5/2020), jumlah ODP di Kabupaten HSS dilaporkan 282 orang, selesai pemantauan 265 orang dan masih proses pemantauan 17 orang.

Jumlah pasien positif menjadi lima orang, empat orang sembuh dan satu orang masih dalam perawatan di  RS Brigjen H Hasan Basry. Sedangkan pasien positif yang meninggal dunia, nol orang.

Pemerintah Kabupaten HSS terus mengimbau masyarakat agar tetap menaati anjuran, juga dari ulama, TNI/Polri dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Mengonsumsi makanan bergizi, rajin mencuci tangan pakai sabun, selalu mengenakan masker jika keluar rumah, mencegah kerumuman, menjaga jarak antar individu.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved