Berita Kotabaru

Disdikbud Kotabaru Perpanjang Belajar di Rumah, Berlaku Hingga 29 Juni

Disdikbud Kotabaru kembali memperpanjang program belajar dari rumah hingga 29 Juni

banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Plt Kadisdikbud Kotabaru Selamat Riadi memutuskan memperpanjang program belajar dari rumah hingga tanggal 29 Juni. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Program belajar dari rumah untuk siswa di semua sekolah di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD/SMP dan sederajat berakhir 1 Juni kembali diperpanjang sampai 29 Juni.

Perpanjangan waktu program belajar sistem dalam jaringan (Daring) diputuskan dalam rapat bersama melibatkan para guru di seluruh sekolah yang dilaksanakan Disdikbud, Kamis (28/5/2020 kemarin.

"Jadi perpanjangannya ini sampai berakhir tahun pelajaran 2019/2020. Sampai 29 Juni dulu rencana perpanjangannya," kata Kepala Disdikbud Kotabaru Selamat Riadi.

Terkait hasil kesepakatan rapat yang juga melibatkan pihak Kementerian Agama karena berkaitan pula dengan pendidikan, lanjut Selamat, pihaknya akan membuat surat resmi dan disampaikan ke semua sekolah.

Ringankan Beban Mahasiswa dan Perlancar Belajar di Rumah, Politala Lakukan ini

KUNCI Jawaban Soal SD Kelas 4-6, 12 Mei 2020 Materi Belajar di Rumah TVRI Gemar Matematika

Jawaban Soal SD Kelas 1-3, 12 Mei 2020 Materi Belajar di Rumah TVRI Penjumlahan, Perkalian

Adapun jumlah sekolah di Kotabaru rinci Selamat, untuk SMP-MTS sebanyak 78, kemudian SD-MI sebanyak 270, sementara TK negeru sebanyak 21, swasta lebih 200 sekolah.

Dengan kembali diperpanjangannya program belajar dari rumah ini, Selamat meminta kepada anak-anak didik agar menggunakan waktu belajar di rumah sebaik mungkin.

Kurangi bermain yang berpotensi bisa menyebabkan kerumunan/bergerombol. Ikuti aturan pemerintah, serta imbauan selalu menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah.

"Kepada orangtua kita mengimbau agar membibing anak-anak mereka selama belajar dari rumah," pesan Selamat.

Terpisah, Fadilah salah satu orangtua siswa merespon positif langkah diambil Disdikbud memperpanjang program belajar dari rumah sebelumnya diberlakukan Pemerintah.

Merespon positif kebijakan perpanjangan program belajar dari rumah, karena masih adanya kekhawatiran anak terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Soal dan Jawaban SMP Belajar di Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020 Materi Taman Nasional Betung Kerihun

Banyak Kegiatan Tertunda, Dewan Kotabaru Rencanakan Kunjungan ke Luar Daerah

Menyinggung imbauan Disdikbud agar siswa mengoptimalkan waktu belajar dari rumah, lanjut Fadilah, dirinya sangat mendukung.

"Secara pribadi sangat mendukung apa yang diharapkan Disdikbud, demi kebaikan anak didik. Dengan mengoptimalkan waktu belajar dari rumah," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved