Wabah Corona di Kalsel

Rumah Isolasi Covid-19 Kabupaten Tapin Dihuni ODP dari 2 Kecamatan

Selama diinapkan di rumah isolasi Covid-19 Kabupaten Tapin, sebanyak 9 ODP sudah diambil spesimen swab dan tinggal tunggu hasil.

PENERANGAN KODIM 1010/RANTAU UNTUK BPOST GROUP
Penjemputan warga ODP oleh petugas Rumah Isolasi Covid-19 di Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Kalsel. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rumah Isolasi Covid-19 berkelompok milik Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, kini dihuni warga dari dua kecamatan.

Para warga itu berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), setelah dilakukan dua kali cek cepat hasilnya reaktif.

Mereka yang ODP, enam orang dari Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) dan tiga orang dari Kecamatan Binuang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapin, H Alfian Yusuf, dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (30/5/2020), membenarkan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin ini, selama diinapkan di rumah isolasi Covid-19 Kabupaten Tapin, sebanyak 9 ODP itu sudah diambil spesimen swab untuk memastikan negatif atau positif.

Tak Ada Haul Akbar, Pengurus Jamiyah Zuriat Arsyadi di Tapin Imbau Warga Gelar Haul Sederhana

Sering Bagikan Sembako ke Warga, Aparat Pemdes Pantai Cabe Tapin Rapid Test, Hasilnya Begini

"Hasilnya kita tunggu selama satu pekan karena dari Kabupaten dan Kota se Kalsel juga mengirimkan spesimen swab," katanya.

Dia menambahkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil karena dua warga sebelumnya sudah dilakukan swab dua kali yang hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dua orang itu, satu dari Kecamatan Lokpaikat, RTU 40 dan satunya dari Kecamatan Candi Laras Selatan sandinya RTU 41. ODP dari Kecamatan Candi Laras Selatan merupakan kontak erat dengan RTU 41," katanya.

Kemudian, Alfian tak menampik, rumah isolasi Covid-19 Kabupaten Tapin sempat kosong karena seluruh penghuninya dipindah ke rumah isolasi kelompok di Diklat Ambulung Kota Banjarbaru, dirujuk ke RSUD Hasan Basry Kandangan dan dirawat inap di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved