Berita Tanahlaut

VIDEO Pantai Takisung Setelah Dibenahi Pemkab Tanahalut

Pemkab Tanahlaut menambah sejumlah fasilitas di Pantai Takisung Kalimantan Selatan sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan juga menyukainya.

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,Tanah Laut - Pantai Takisung di Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimangan Selatan, merupakan objek wisata pantai yang cukup banyak didatangi pengunjung.

Dari Banjarmasin, ibukota Kalsel, berjarak 80 kilometer. Sedangkan dari Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tanahlaut, berjarak 20 kilometer.

Pantai ini sudah dibenahi Pemkab Tala sejak beberapa tahun lalu, antara lain siring dan pemecah gelombang agar tidak terjadi abrasi.

Menyamankan pengunjung, juga disediakan shelter tempat duduk, panggung acara, beberapa spot foto antara lain letter beton bertulis Pantai Takisung, menara penjaga pantai, pos keamanan, loket, toilet.

VIDEO Kubangan Air Selubungi Pantai Takisung, Begini Penampakannya

Kisah Sopir Bus Perintis Takisung, Tetap Berangkat Meski Tanpa Penumpang

Waspadai Gelombang Tinggi, Dispar Pasang Peringatan di Pantai Takisung dan Batakan

Dinas Pariwisata Tanahlaut Janji Benahi Parkir Pantai Takisung, Pengunjung Tak Boleh Lakukan Ini

Sebagai media refreshing juga ada beberapa sepeda motor roda empat atau ATV (all terain vehicle) yang disewakan, sehingga pengunjung bisa hilir mudik di pantai.

Pengunjung yang ingin menikmati laut juga bisa naik perahu motor dengan tarif terjangkau. Biasanya pengunjung secara rombongan mengitari pesisir pantai.

Di seberang pantai juga ada pasar suvenir dan hasil laut. Di halaman pasar itu juga menjadi area parkir kendaraan bermotor pengunjung.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved