Berita Banjarbaru

VIDEO Berwisata di Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel

Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru tak sekedar menjadi tempat bekerja para abdi masyarakat. Namun, kini juga menjadi tempat wisata

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID - Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru memang menarik dikunjungi.

Penataan gedung kantor-kantor berarsitek tradisional Banjar dan kondisi jalan yang rapi dengan empat bundaran, sungguh memikat perhatian.

Apalagi di sana memang ada beberapa destinasi wisata yaitu area Hutan Kota (Forest City) dan Kebun Raya Banua dengan ribuan tanaman langka.

Menuju kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel ini ada tiga jalur jalan yang bisa kita lintasi.

Pertama melalui Jl Palam berbelok ke Jl Taruna Praja Barat yang ada gerbangnya. Kedua, melalui Jl Trikora, simpang tiga Masjid Agung dan melalui proyek embung.

VIDEO Unik, Nama Jalan Serba Praja di Perkantoran Pemprov Kalsel

VIDEO Taman Miniatur Hutan Hujan Tropis Indonesia Area Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru

KalselPedia: Perkantoran Baru di Sebelimbingan Kabupaten Kotabaru

Ketiga, dari Jl Trikora dekat SPBU yang melalui SMKN 4 Banjarbaru, di dekat sekolah ini adapula jalur masuk melalui Jl Mistar Cokrokusume, belok samping SPBU, Cempaka.

Di mana ada keramaian, di situ biasanya ada pedagang. Memang di lapangan seberang kantor Setdaprov Kalsel banyak pedagang kaki lima (PKL) yang mencari rezeki dari banyaknya pengunjung.

Para PKL kalangan UKM (Usaha Kecil dan Mikro) itu menjual aneka kuliner alias makanan dan minuman, suvenir dan berbagai dagangan lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)  

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved