Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020 - Sinyal PDIP Banjarbaru Pindah Dukungan ke Bakal Calon Petahana

setelah mundurnya HM Aditya Mufti Ariffin dari pentas Pilwali Kota Banjarbaru, pengurus DPC PDIP Kota Banjarbaru langsung melakukan evaluasi

Foto dari DPC PDIP Banjarbaru
pertemuan Pasangan Nadjmi-Jaya dan Pengurus DPC PDIP Banjarbaru. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjarbaru memberikan sinyal dukungan ke bakal calon petahana, H Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya, pada Pilwali Kota Banjarbaru 2020.

Meski sebelumnya, PDI Perjuangan telah menetapkan dukungannya kepada pasangan HM Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk bertarung pada Pilwali 2020.

Rekomendasi ini tertera dalam sebuah surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020.

Namun, setelah mundurnya bakal calon Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dari pentas Pilwali Kota Banjarbaru, pengurus DPC PDIP Kota Banjarbaru langsung melakukan evaluasi.

Rahasia Kharisma Ariel NOAH Terungkap, Lania Fira, Sere Kalina, & Pevita Diisukan dengan Ayah Alleia

Pernikahan Didi Riyadi Diinginkan sang Ibu Digelar Tahun Ini, Kode Ayu Ting Ting Bakal Dilamar?

Saat PLN Sebut Drakor Jadi Salah Satu Penyebab Kenaikan Tagihan Listrik, Ini Reaksi Wakil Rakyat

Sehari setelah Aditya menyatakan sikapnya mundur dari bakal calon Wali Kota Banjarbaru, pengurus DPC PDIP Kota Banjarbaru juga melakukan pertemuan dengan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya.

Pertemuan dikonsep dengan makan siang bersama di warung makan yang ada di Kota Banjarbaru.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Wartono, mengatakan setelah pengunduran Aditya secara resmi tertulis, pihaknya langsung meminta petunjuk dan arahan dari DPD PDIP Kalsel.

"Kami memang melakukan pertemuan dengan pasangan petahana dengan makan siang bersama. Memang sinyal, bentuk dukungan kami kepada pasangan petahana," katanya, Jumat, (19/6).

Bentuk dukungan disebutkanya masih dalam bentuk lisan, termasuk arahan dari DPD Kalsel yang diterima pihaknya juga masih lisan.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved