Wisata Kalang Hadangan Daha Utara

Melihat Keunikan Kerbau Berenang di Desa Pandak Daun Kabupaten HSS

Objek wisata kalang hadangan atau kandang kerbau rawa berada di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten HSS, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Puluhan kerbau rawa sedang berenang menjadi tontonan dan objek bidikan kamera wisatawan di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Jumat (19/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Masa pandemi Covid-19 membuat warga harus lebih banyak tinggal di rumah. Hal itu membuat masyarakat memerlukan hiburan keluarga.

Menghilangkan kejenuhan,  warga kini muai mengujungi tempat berwisata lokal. Salah satu wisata  favorit saat ini adalah kalang hadangan atau kandang kerbau rawa.

Letaknya di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Daya tarik wisata air ini adalah melihat puluhan kerbau rawa berenang sambil menanti menjelang matahari tenggelam di lahan rawa yang terbentang luas. 

Kapolsek Daha Utara Bentuk Karakter Siswa

Bupati HSS H Achmad Firky Temui Mualimin Masjid dan Langgar di Daha Utara, Ini Tujuannya

Diguyur Hujan Deras, Warga Tetap Antusias Hadiri HUT Daha Utara

Banjarmasinpost.co.id, Jumat 19 Juni 2020, berwisata ke kokasi yang dikenal dengan wisata kalangan hadangan tersebut.

Perjalanan bisa dimulai dari Dermaga Kecamatan Daha Utara atau Kecamatan Daha Selatan. Ada banyak titik untuk mencari kapal, atau perahu ces, karena di dua kecamatan itu memiliki beberapa dermaga angkutan air.

Perjalanan bersama istri Camat Daha Selatan, Nordasimah, dimulai dari Dermaga Nagara Desa Tumbukan Banyu.

Berhubung berangkat hanya dengan beberapa orang, kami memilih perahu ces carteran. Ini Jenis perahu bermesin dengan kapasitas maksimal delapan orang. Tarifnya Rp 125.000, pulang pergi.

Jika peserta jalan-jalannya mencapai 20 orang, disarankan memilih perahu lebih besar, atau semi kapal berkapasitas 40 orang. Tarifnya, Rp 200.000.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved