Berita HSU

VIDEO Cara Unik Wakar Pasar Alabio HSU Ingatkan Warga Agar Mengenakan Masker

Seorang wakar Pasar Alabio dengan pengeras suara mengimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk mengenakan masker

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Ada yang menarik saat melintasi Pasar Alabio Kecamatan Sungai Pandan, akan sering menemui Amat begitu sapaan sehari hari lelaki lengkap dengan pengeras suara untuk mengimbau pedagang dan pembeli agar terus menggunakan masker.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya dalam mencegah penyebaran Covid 19, Amat yang memiliki nama lengkap M Rabiansyah ini mengatakan dirinya adalah salah satu penjaga keamanan pasar. Sembari menjaga agar pasar tetap aman dirinya berinisiatif untuk juga ikut malakukan sosialisasi.

Warga Desa Pangkalan Sari Kecamatan Sungai Pandan ini memodifikasi sepeda motor yang biasa dikendarainya dengan memasang pengeras suara. Menggunakan dana pribadi menghabiskan sekitar Rp 500 ribu. Sengaja untuk memberikan imbauan kepada warga Sungai Pandang khususnya.

Hal ini dilakukan karena menurutnya awal menyebarnya Covid 19 kesadaran warga untuk menggunakan masker masih belum banyak. Dan jika tidak ditingkatkan maka khawatir penyebarannya semakin cepat. “Karena tidak ingin ada yang tercena Covid 19 dan ini juga merupakan anjuran dari pemerintah maka sebaiknya dipatuhi,” ujarnya.

Jokowi Kaget Ketika Tahu 70 Persen Warga Jatim Tak Gunakan Masker, Ini Angka Gede Banget!

Kades Tanta Hulu Sosialisasi Peningkatan Protokol Kesehatan ke Pasar Mingguan

BPJamsostek Banjarmasin Salurkan Bantuan 6.000 Masker untuk Tenaga Kerja Perusahaan di Kalsel

Amat juga tampak nyentrik menggunakan masker dengan gambar wajah hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan saja menggunakan masker yang biasa. Setiap hari Amat memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dan diniatkan untuk melindungi warga dari Covid 19.

“Selain memberikan imbauan untuk menggunakan masker juga memberikan imbauan pencegahan lain termasuk rajin mencuci tangan dan juga menjaga jarak, menggunakan pengeras suara yang dimodifikasi dibawah jok motor,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved