Air Terjun Lano di Tabalong

Ayo, Kunjungi Air Terjun Lano yang Eksotis dan Unik di Kabupaten Tabalong

Wisata di air terjun Lano Kabupaten Tabalong tidak hanya akan melihat satu air terjun, tapi totalnya tiga air terjun beserta pemandanhan yang eksotis.

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
wisata alam Air Terjun Lano yang ada di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dekat gerbang perbatasan dengan wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (27/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Daya tarik alam berupa air terjun, riam, gunung, danau dan juga beberapa gua ini menjadi potensi yang banyak dimiliki Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Satu di antaranya dan cukup banyak dikunjungi karena eksotisnya dan unik adalah wisata alam Air Terjun Lano yang ada di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong,  

Tempat wisata ini berada di bagian utara Tabalong dan jaraknya hanya sekitar 500 meter dari gerbang perbatasan Kalsel-Kaltim.

Untuk bagian depan objek wisata ini posisi tepatnya berada di sisi kanan ruas jalan nasional trans Kalsel - Kaltim bila mengarah ke Kaltim.

Air Terjun Dekat Gerbang Perbatasan Kalsel dan Kaltim

Dalam Sebulan, Air Terjun Lano Kabupaten Tabalong Dikunjungi 1.000 Orang

Sehingga, akses jalan sangat nyaman karena bisa dilalui mobil maupun bus, dengan jarak tempuh dari kota Tanjung, sekitar 2 jam perjalanan.

Tempatnya akan mudah ditemui karena ada gerbang khusus sebagai penanda dan yang pasti posisinya berada sebelum lokasi gerbang perbatasan Kalsel-Kaltim.

Sementara itu, untuk bisa melihat langsung keindahan air Terjun Lano, pengunjung harus menempuh perjalanan sekiyar 600 meter dari gerbang masuk tempat wisata.

Perjalanan dengan rute sekitar 600 meter menuju air terjunnnya ini juga hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. 

Pengunjung Disuguhi Pemandangan Eksotis Menuju Air Terjun Lano KabupatenTabalong

VIDEO Wisata Alam Air Terjun Lano, Lokasinya di Perbatasan Kalsel-Kaltim

Meski begitu, dijamin perjalanan yang dilakukan tidak akan begitu terasa karena medan yang dilalui begitu eskostis dan unik

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved