Breaking News:

Wabah Virus Corona

Tidak Berhubungan Seks Dalam Waktu Lama saat Pandemi Covid-19, Apa Akibatnya?

Pademi Virus Corona atau Covid-19 membuat banyak pasangan di dunia terganggu aktivitas seksnya karena tidak saling bertemu dalam waktu lama

Istimewa
Ilustrasi wanita kesepian karena harus sendiri di rumah selama masa pandemi covid-19. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Semakin panjangnya pandemi virus corona di dunia membuat banyak aktivitas terganggu, salah satunya adalah soal berhubungan seks.

Mereka yang tidak tinggal bersama pasangannya akan sulit melakukan aktivitas seksual, dan keintiman yang berkurang dapat memberi konsekuensi yang tidak terduga.

Tidak adanya hubungan seks atau sentuhan yang intim bisa lebih buruk daripada frustasi.

Jokowi Datangi Zona Merah Covid-19 di Jatim, Para Menteri dan Paspampres di Rapid Test

Risma Bantah 70 Persen Warga Surabaya Tak Tertib Pakai Masker, Lihat Saja di Jalanan!

Tiga terapis seks dan psikolog menjelaskan konsekuensi yang mereka lihat pada orang yang tidak melakukan aktivitas seksual untuk jangka waktu lama, seperti dilansir Insider.

Menjadi kurang sehat

Menurut Dr. Rachel Needle, psikolog dan co-director di Modern Sex Therapy Institutes, berhubungan seks dapat membawa manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental seseorang.

Seks membantu kita tidur lebih baik, mengurangi rasa sakit, menurunkan stres, mengurangi kecemasan dan depresi, serta banyak lagi.

Needle mengatakan, manfaat ini sangat penting sehingga orang yang tidak bisa berhubungan seks bisa tetap melakukan masturbasi dan mengalami orgasme.

"Orgasme melepaskan endorfin yang membantu mengurangi stres, setidaknya untuk sementara, dan mengarah pada perasaan positif yang membuat kita lebih bahagia," kata Needle.

"Bahkan jika kita tidak berhubungan seks dengan pasangan, temukan cara untuk tetap mengalami orgasme agar memperoleh manfaat kesehatan."

Halaman
12
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved