Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020 - DPD Golkar Kalsel Usulkan Duet Sahbirin-Muhidin ke DPP, Begini Pertimbangannya

DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel akhirnya mengonfirmasi terkait kebenaran surat digital berkop DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
(dua dari kanan) Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK memimpin konferensi pers DPD Golkar Kalsel terkait usulan Calon Kepala Daerah dari Golkar Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sempat simpang siur, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel akhirnya mengonfirmasi terkait kebenaran surat digital berkop DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel berisi usulan nama-nama calon kepala daerah pada Pilkada Kalsel 2020 yang dikirimkan ke DPP Partai Golkar.

Adanya surat tersebut dibenarkan oleh Ketua Harian sekaligus Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK melalui konferensi pers di markas DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

Pada konferensi pers ini, H Supian didampingi oleh Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Nasib Alamsyah, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Adi Kartika, Ketua OKK DPD Golkar Kalsel, Karlie Hanafi Kalianda dan Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Puar Junaidi

Akhirnya Ashanty Bicara Soal Tuduhan Aurel & Atta Halilintar Setingan, Putri Krisdayanti Disebut Ini

Konflik Shah Rukh Khan & Hrithik Roshan Di Khabi Khusi Khabi Gham Terungkap, Amitabh Bachchan?

Rumah Mewah Ini Dijual Rp 100 M, Baim Wong Takjub, Suami Paula Pantau Istana Nenek Wulan Guritno

H Supian membenarkan nama-nama calon kepala daerah yang tercantum dalam surat tersebut merupakan nama-nama yang diusulkan pihaknya ke DPP Partai Golkar.

Termasuk nama Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur Kalsel dan nama Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel, H Muhidin sebagai Calon Wakil Gubernur.

Dijelaskan H Supian, diusulkannya nama H Muhidin sebagai satu-satunya Calon Wakil Gubernur Kalsel mendampingi petahana didasarkan pada hasil pertimbangan terhadap sederet proses dalam tahapan penjaringan.

Dimana diantaranya, mengacu pada faktor hasil survei dan faktor keberhasilan mendatangkan dukungan partai politik lain untuk berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pilgub Kalsel 2020 mendatang.

Selain itu, besarnya potensi dan pengaruh politik yang dimiliki H Muhidin terbukti dengan perolehan suaranya pada Pilgub Kalsel sebelumnya yang juga signifikan dinilai dapat berkontribusi memenangkan pasangan calon yang akan diusung Golkar pada Pilgub 2020.

Sehingga hal ini pun termasuk menjadi faktor yang dipertimbangkan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel untuk menduetkan H Sahbirin dengan H Muhidin.

"Ini karena hasil survei, dia juga membawa partai. Apalagi dulu pernah bersaing dan suaranya hampir mendekati perolehannya, jadi itu juga jadi pertimbangan," kata H Supian.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved