Berita Kotabaru

VIDEO Server PPDB Provinsi Kalsel Sempat Ngadat Empat Jam

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA serempak dimulai hari ini.

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA serempak dimulai hari ini. Tidak kecuali di Kotabaru, salah satunya sekolah melaksanakan SMAN 1 Kotabaru.

Dibuka PPDB tahun ajaran 2020/2021 disambut antusias para orangtua. Mereka khususnya yang tidak memiliki fasilitas, terlebih mereka kurang memahami teknologi.

Disdik Banjarbaru Perketat Pelayanan, Tidak Pakai Masker Tidak Dilayani

Namun antusias orangtua yang melakukan PPDB sempat surut, karena server PPDB difasilitasi Disdik Provinsi sempat ngadat empat jam.

Dikemukakan Kepala SMAN 1 H Umar Dani. Menurut dia, sempat ngadatnya server PPDB ketika orangtua memasuki pilihan sekolah.

"Setelah kami konfirmasi ke provinsi normalnya pukul 13.00 Wita. Dan, memang sudah normal dicoba pukul 13.00 Wita," jelas Umar Dani kepada banjarmasinpost.co.id.

Pelaksanaan PPDB dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 29 Juni sampai 1 Juli. "Sebagian orangtua yang bisa menggunakan handphone bisa di rumah. Kecuali tidak punya handphone atau tidak paham baru ke sekolah," katanya.

VIDEO Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII 2020 di Kota Banjarbaru

Terpisah, Umar Dani menjelaskan, tahun ini kuota penerimaan siswa/siswi sama dengan tahun sebelumnya yakni sebanyak 324 orang.

"Diperlukan 9 kelas, satu kelas 36 orang," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved