Berita Banjarmasin

Forum Guru Honorer Minta Dukungan Terkait Pengangkatan Usia di Atas 35 Tahun

Isu terkait dengan nasib guru honorer terutama yang sudah menginjak usia 35 tahun kembali menguat

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Totok Agus Daryanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Edi  Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Isu terkait dengan nasib guru honorer terutama yang sudah menginjak usia 35 tahun, belakangan ini kembali jadi perbincangan.

Terlebih belum lama tadi sempat viral sebuah surat yang intinya menyatakan bahwa guru honorer berusia 35 tahun ke atas akan langsung diangkat menjadi PNS. Namun informasi ini pun sudah dikonfirmasi dan dinyatakan hoax oleh Badan Kepegawaian Negara.

Meskipun kabar tersebut dipastikan hoax, namun guru honorer di Banua khususnya di Banjarmasin pun berharap hal itu bisa terwujud.

Bahkan baru-baru ini, Forum Guru Honorer Sekolah Negeri Banjarmasin sudah meminta dukungan agar pemerintah pusat mengakomodirnya.

Web PPDB Online Ngadat Seharian, Panitia Pendaftaran SMAN 6 Banjarmasin Tunggu Informasi Resmi

"Kami sudah mengajukkan usulan pengangkatan guru honorer khususnya yang di atas 35 tahun menjadi PNS.kami sudah meminta surat dukungan dari pemerintah daerah (kota,red) dan juga DPRD. Intinya agar guru honorer usia 35 tahun ke atas ini diprioritaskan," ujar Ali Wardana selaku Ketua Forum Guru Honorer Sekolah Negeri Banjarmasin.

Ali Wardana menambahkan untuk jumlah guru honorer di Banjarmasin tercatat sekitar 1500 an.

"Untuk yang usianya di atas 35 tahunan jumlahnya sekitar 500an. Makanya ini yang kami harap diprioritaskan, karena yang lainnya kan masih bisa ikut melalui tes," jelasnya.

Popda Kalsel 2020, Kabupaten Tabalong dan Banjar Terancam Tak Bisa Kirimkan Atlet, Ini Masalahnya

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto membenarkan adanya permintaan dukungan dari Forum Guru Honorer Sekolah Negeri Banjarmasin.

"Memang ada permintaan dukungan, terkait guru honorer yang usianya di atas 35 tahun untuk dijadikan PNS dan kita mendukung. Namun keputusannya kan tetap dari pemerintah pusat," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/ Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved