Breaking News:

Sport

VIDEO : Melihat Atlet Menembak Difabel di Lapangan Tembak Bikinan Sendiri

Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kalsel membuat lapangan tembak sederhana yang berfungsi sebagai tempat latihan atlet tembak difabel

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kalsel mencoba mengembangkan cabang olahraga (cabor) baru, menembak.

Berbekal kreativitas para pengurus dan atlet membuat lapangan tembak sederhana yang berfungsi sebagai tempat latihan atlet tembak.

Memanfaatkan lahan kosong pinjaman warga di belakang kantor sekretariat NPC Kalsel di Jalan Trikora, Komplek Griya Utama, Blok C, Nomor 13 Banjarbaru.

Dengan bahan yang hanya terbuat dari paralon, kawat dan sebagian kayu terbentuklah lapangan tembak mini khusus dengan jarak 10 meter.

Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Prajurit Kodim 1011/Klk Kualakapuas Latihan Menembak

Cerita Atlet Kalsel Ini Menemukan Kecocokan di Cabor Menembak

Dokter Tirta Bela Diri Latihan Menembak Berpeluru Tajam, Cipeng Baiki BMW Pasca Dibobol maling

Ketua Umum NPC Kalsel, H Ahmad Firdaus mengatakan lapangan tembak ini dipersiapkan untuk atlet latihan cabor menembak difabel atau parashooting yang baru akan dipertandingkan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua.

"Kita juga hanya beberapa bulan ini mengembangkan cabor parashooting ini," kata pria akrab disapa Daus, Rabu (1/7)2020) siang.

Daus menambahkan memang tidak seperti atlet normal, NPC Kalsel tidak memiliki dana melimpah. Untungnya mereka dibantu pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

"Sekarang NPC Kalsel lumayan terbantu dana dari Dispora Kalsel kalau dulu saat dibawah KONI Kalsel sangat terbatas," sebut dia.

Bantuan pun datang dari Dispora Kalsel berupa hibah dua pucuk senjata bagi para atlet yang berlatih ditambah tiga pinjaman dari pelatih menembak. Meski masih kurang namun tetap di syukuri.

Kabid Binpres NPC Kalsel, Sofyan menambahkan saat ini atlet menembak Kalsel baru berjumlah tiga atlet dari Banjarbarubdan Kabupaten Banjar.

"Dua diantaranya potensi atlet cukup bagus, yakni petembak putri Saha dan Rini. Sebenarnya ada beberapa lagi namun tidak masuk kreteria kualifikasi kecacatan," kata Sofyan yang juga merangkap sebagai pelatih.

Sofyan menambahkan dalam waktu dekat pihaknya kembali akan berburu atlet menembak untuk persiapan di ajang empat tahunan peparnas nanti jumlah atlet menembak Kalsel ada 10 atlet.

VIDEO Ketua KONI Kalsel Pantau Latihan Menembak di Tengah Wabah Corona

Ditarget Raih 4 Emas di PON Papua 2020, Atlet Menembak Kalsel Ajukan TC ke Iran

Rencananya kata Sopian Desember nanti akan ada kompetisi untuk menjaring atlet-atlet tembak yang disiapkan melaju ke Peparnas Papua.

"Berapa jumlahnya nanti akan Kita sesuaikan dengan kebutuhan," pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved