Sport

Ikut Kejurnas Virtual, Atlet Dansa Kalsel Syuting Video Dua Hari

Tim atlet dansa Kalsel berencana syuting video selama dua hari di Banjarmasin untuk kemudian dikirim ke penyelenggara Kejurnas Dance Sport Virtua 2020

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Atlet dansa Kalsel Cintaadidnda Kajol saat latihan dibawah pengawasan pelatih dansa Kalsel Muslih di Aula Amnus Banjarmasin. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST, BANJARMASIN - Sebanyak 16 atlet dansa perwakilan Pengurus Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalesl ) di ajang Kejurnas Dance Sport Virtual 2020 akhir Juli 2020 nanti diminta lebih mempersiapkan diri lagi.

Sebab, kejuaraan bergengsi ini tinggal hitungan hari lagi dalam hal pelaksanaan. Apalagi pada 23-25 Juli nanti atlet diminta syuting video sebagai wujud Keikut sertaan.

"Kami akan syuting video selama 2 hari dan hasil dari video ini akan dikirim sebagai syarat untuk ikut Kejurnas Dance Sport Virtual 2020," kata Ketua IODI Kalsel, Muslih, kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (21/7/2020).

Untuk pengambilan video muslim mengaku tetap dilaksanakan di tempat latihan yang biasa untuk dilakukannya ini, aula kampus Amnus lantai 2, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin.

Dari 16 atket yang diterjunkan dibagi dalam beberapa kategori, diharapkan di ajang ini Kalsel meraih medali sebanyak-banyaknya.

Demi Kejurnas Dansa Virtual, Ketua IODI Kalsel Muslih Turun Tangan Melatih Atlet

IODI Banjarmasin Dikukuhkan, Fokus Pembinaan Menuju Porprov 2021

Terpilih Pimpin IODI Kalsel, Muslih Bakal Maksimalkan Potensi Atlet dan Juri dari Banua

Binpres PP IODI Ajarkan Nomor Ballroom kepada Atlet Dancesport Kalsel

Muslih pun mengaku di ajang ini bakal diikuti para pedansa terbaik Tanah Air. Oleh sebab itu, dia meminta agar atlet lebih fokus berlatih.

Sebelumnya, Muslih mengatakan, di ajang kejuaraan pertama dansa selama pandemi Covid-19 ini IODI di Kalsel bakal mengirimkan 16 atlet.

"iODI Kalsel mendapat kuota sebanyak 16 atlet dan itu akan kami manfaatkan semaksimal mungkin," kata Muslih yang juga pelatih dansa ini.

Dia menambakan, 16 atlet yang bakal diturunkan, 12 di antaranya berasal dari IODI Banjarmasin dan empat atlet lainnya kiriman IODI Banjarbaru.

Soal target, Muslih mengaku, dengan persiapan yang matang pihaknya ingin meraup emas sebanyak-banyaknya, Apalagi, atlet-atlet yang dikirim merupakan atlet-atlet andalan dan pilihan.

Bahkan, Muslih sendiri yang langsung turun terjun melatih para atlet yang dipersiapkan ke Kejurnas setiap harinya di Aula Amnus Jalan Gatot Banjarmasin.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved