Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro MetCoal Companies Bantu Ventilator untuk RSUD Doris Sylvanus

Adaro MetCoal Companies menyerahkan bantuan berupa ventilator kepada RSUD dr Doris Sylvanus Kalteng untuk penanganan kasus Covid-19.

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Adaro MetCoal Companies (AMC) menyerahkan bantuan kepada RSUD dr Doris Sylvanus di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk penanganan Covid-19, Senin (27/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Adaro MetCoal Companies (AMC) kembali menunjukan komitmennya dalam membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia, salah satunya yakni di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan alat bantu pernapasan (ventilator) disalurkan kepada RSUD dr Doris Sylvanus pada Senin (27/7/2020).

Bantuan diserahkan Government Relation AMC, Ramon Ramba Akob kepada Direktur rumah sakit, drg Yayu Indriati.

“Adaro memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 di Indonesia dengan terus berupaya menyalurkan bantuan kepada garda terdepan penanganan Covid-19 ini," ungkap Ramon.

Dinilainya permasalahan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun pihak lain seperti pihak swasta diharapkan dapat ikut serta saling membantu dalam penanganan wabah Covid-19 ini.

Serah terima bantuan di RSUD dr Doris Sylvanus.
Serah terima bantuan di RSUD dr Doris Sylvanus. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Disebutkannya bantuan satu set ventilator type Covent-20 ini merupakan hasil kerja sama antara Adaro dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) dalam berkolaborasi memerangi pandemi nasional tersebut.

“Kami berupaya untuk mendistribusikannya seefektif mungkin, salah satunya dua rumah sakit yang menjadi wilayah operasional AMC, yakni RS Doris Silvanus dan RS Puruk Cahu,” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Yayu menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Adaro kepada pihak rumah sakit.

“Kami memang sangat memerlukan alat tersebut terutama sebagai alat bantu dalam penanganan pasien covid-19 di rumah sakit kami, dan kebetulan kami juga tengah mengembangkan ruang perawatan intensif yang tentunya memerlukan alat tersebut,” jelas Yayu.

Dengan bantuan alat ventilator ini diakui akan menambah kemampuan rumah sakit dalam memberikan penanganan terbaik pada pasien yang akan dirawat. (aol/*)

Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved