Berita Kapuas

Jelang Hari Raya Idul Adha, 38 Sapi dari Gubernur Kalteng Disalurkan ke Kapuas

Jelang Hari Raya Idul Adha, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyalurkan sebanyak 38 ekor sapi untuk kurban ke Kabupaten Kapuas

Foto Dishut Kalteng
Penyerahan simbolis sapi kurban di Masjid Al Ihsan Kapuas, Selasa (28/7/2020). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Jelang Hari Raya Idul Adha, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyalurkan sebanyak 38 ekor sapi untuk kurban ke Kabupaten Kapuas, Selasa (28/7/2020).

Sapi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kehutanan, Sri Suwanto mewakili Gubernur, di halaman Masjid Al Ihsan, Jalan Melati, Kualakapuas.

"Saya mewakili Bapak Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyerahkan sapi ke Kabupaten Kapuas," kata Kepala Dishut Kalteng, Sri Suwanto.

Disampaikannya, Gubernur menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa hadir dalam kesempatan tersebut. Kemudian menyampaikan salam hormat kepada masyarakat Kapuas.

Resep Bumbu Sate Kambing Lengkap dengan Cara Bikin Daging Empuk Saat Idul Adha 2020

"Hari ini sapi yang diserahkan 35 ekor, dan tiga ekornya menyusul. Semoga bisa dimanfaatkan, apalagi pandemi ini, tentunya bisa menambah imun dan gizi, sehingga bisa menjaga kesehatan," ujarnya.

Suwanto menambahkan, Gubernur juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus mentaati protokol kesehatan.

"Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Ihsan Kapuas, M Jalaluddin mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi Gubernur dan Pemprov Kalteng yang telah memberikan bantuan sapi kurban.

"Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Sapi kurban ini akan langsung disalurkan ke sejumlah masjid tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas," ujarnya. Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman).

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved