Berita Kapuas

Rembuk Stunting di Kabupaten Kapuas, Ini Arahan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

Rapat rembuk stunting telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten, Pemkab Kapuas di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Humas Pemkab Kapuas
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, saat memimpin rembuk stunting dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Rapat rembuk stunting telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten, Pemkab Kapuas di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dilaksanakan yang dilaksanakan, Selasa (29/7/2020) itu, dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

Lalu dalam rangka pelaksanaan aksi 3 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2020.

Rapat dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat.

Dalam arahannya Bupati Kapuas menginstruksikan kepada Perangkat Daerah yang terkait untuk selalu semangat dalam menjalankan tugasnya dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Bekerja dengan hati yang tulus dan dengan kebersamaan dan komitmen yang jelas kita pasti bisa menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kapuas," ungkap Ben.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu juga menegaskan kepada Perangkat Daerah untuk bekerja keras dalam menangani stunting di Kabupaten Kapuas.

Lalu, para camat agar melakukan pemetaan di wilayahnya tentang sanitasi, air bersih, ibu hamil, balita dan anak.

"Lakukan pemetaan data di setiap wilayah kecamatan hingga desa untuk dapat menghitung sanitasi di wilayah kerja masing-masing, ini dilakukan agar angka penurunan stunting kabupaten Kapuas bisa tercapai dengan cepat dan baik,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H Masrani, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas dan Camat se Kabupaten Kapuas serta Kader TP-PKK Kabupaten.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved