Berita HST

Ditinggal Pemilik, Rumah di Desa Babai HST Ludes Diamuk Api

Lagi, satu rumah hangus terbakar Kebakaran kali ini terjadi di Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (31/7/2020) malam.

Ditinggal Pemilik, Rumah di Desa Babai HST Ludes Diamuk Api
Foto Babinsa desa Babai
Kebakaran di Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (31/7/2020) malam.

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Lagi, satu rumah hangus terbakar Kebakaran kali ini terjadi di Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (31/7/2020) malam.

Kebakaran kali ini menambah daftar panjang kebakaran di Hulu Sungai Tengah. Dalam sepekan ini saja sudah ada tiga rumah terbakar.

Akhirnya Putty Erwina Bicara Hubungan dengan Richard Kyle Pasca Kabar Putus dari Jessica Iskandar

Diantaranya di Desa Mundar Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (28/7/2020). Kebakaran kembali lagi terjadi di Desa Andang RT 01 RW 01 Kecamatan Haruyan, Kamis (30/7/2020).

Teranyar pada Jumat (31/7/2020) malam di Desa Babai. Rumah ini terbakar saat ditinggal penghuninya untuk merayakan Idul Adha di rumah keluarganya.

Kebakaran menghanguskan rumah Misran. Api pertama kali dilihat oleh Ardi tetangga sebelah rumah yang juga adik kandung Misran.

Ia melihat api dari rumah Misran di bagian dapur yang tiba-tiba membesar.

Tapin Siapkan 1.194 Ekor Hewan Kurban, Terdaftar Disembelih Cuma Segini

Babinsa desa Babai, Koptu Budiyono, membeberkan kebakaran terjadi saat rumah sedang kosong. Pasalnya Misran dan keluarganya pergi ke Desa Batu Mandi.

"Kebakaran diduga dari kompor yang lupa dimatikan. Api diduga dari kompor minyak tanah yang meledak. Sehingga langsung membakar bagian dinding dapur yang terbuat dari papan kayu dan atap daun," bebernya.

Koptu Bidiyono mengimbau agar warga lebih berhati-hati dan memeriksa kembali jaringan listrik dan kompor. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved