Breaking News:

Pejabat Pemko Banjarbaru Covid 19

BREAKING NEWS: Sekda Banjarbaru dan 3 Kepala Dinas Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Banjarbaru Kalsel mengonfirmasikan sejumlah pejabat dan staf di lingkup Pemko Banjarbaru poisiti terpapar Covid-19.

Tangakapan Layar dari Aplikasi Zoom
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, saat prescon melalui aplikasi zoom menyebutkan beberapa pejabat di lingkungan Pemko Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (1/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan istri terkomfirmasi positif Covid-19, giliran sejumlah pejabat di pemerintah kota Banjarbaru diketahui terkonfirmasi positif covid-19.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, saat prescon melalui aplikasi zoom , Sabtu (1/8/2020)., mengatakan. ada beberapa pejabat di lingkungan pemko Banjarbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pemeriksaan tes swab kepada para pejabat ini dilakukan pada Senin, 27 Juli 2020, di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Hasilnya diketahui pada Kamis, 30 Juli 2020," katanya.

Sejumlah pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19, Sekda  Said Abdullah, Kepala Bappeda Kanafi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD)  Jainudin, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP)  Sri Lailana.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Tambah 62 Positif, Terbanyak dari Kabupaten Banjar

Cegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Pemprov Kalsel, Gubernur Instruksikan Ini

Selanjutnya, Kabag Hukum Gugus Sugiarto, serta sopir dan ajudan Sekda.

"Saat ini, mereka sudah menjalani karantina di LPMP Banjarbaru dan ada karantina mandiri dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan pengawasan dinas kesehatan Kota Banjarbaru," kata Wakil Wali Kota. 

Dijelaskannya bahwa kondisi para pejabat itu dalam keadaan stabil dan tanpa ada gejalan klinis.

Mereka juga bisa beraktivitas seperti olahraga di lokasi karantina dan aktivitas lainnya untuk meningkatkan imun tubuh mereka.

Darmawan Jaya juga menegaskan dan meluruskan bahwa dirinya dan isteri berdasarkan hasil swab, negatif Covid-19.

"Hasil swab ajudan wali kota dan sopir juga negatif. Hasil swab ini diketahui pada Kamis, 30 Juli 2020," katanya.

Bagaimana mereka bisa terpapar, Darmawan Jaya mengatakan, karena padatnya aktivitas para pejabat itu.

Untuk itu, pihaknya juga meminta kepada Dinkes Banjarbaru untuk lebih dalam melakukan tracing dan testing dengan meraka yang ada kontak erat.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved