Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Satu Pegawai Positif Covid-19, Ruang Operasi RSUD Pembalah Batung Amuntai Ditutup

Ruang operasi di RSUD Pembalah Batung Amuntai Kabupaten HSU Kalsel ditutup karena pegawainya Covid-19 sehingga pasien dirujuk ke rumah sakit lain.

BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pembalah Batung di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pembalah Batung di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), memberitahukan kepada ada masyarakat bahwa untuk tindakan operasidi rumah sakit dihentikan sementara.

Hal itu terhitung sejak Jumat (31/8/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Direktur RSUD Pembalah Batung, dr Yandi Friandi, Sabtu (1/8/2020), mengatakan, kebijakan ini dilakukan setelah adanya salah satu tenaga medis dari ruang operasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ruang operasi akhirnya nya tidak dipergunakan terlebih dulu dan dilakukan sterilisasi melalui proses desinfektan serta bagi para tenaga medis di ruang operasi melakukan isolasi mandiri.

Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Pembalah Batung dilengkapi CCTV

DBD Mulai Serang HSU, RSUD Pembalah Batung Amuntai Siapkan Ini

Diskominfo Kabupaten HSU Perkuat Layanan Internet di Fasilitas Umum

Dinas PPPA Kabupaten HSU Berikan Pendampingan Konseling Online

Pihak rumah sakit masih melakukan tracking untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari para tenaga medis yang ada di ruang operasi.

"Saat ini ada tiga ruang operasi yang dihentikan aktivitasnya, untuk pasien yang memerlukan tindakan operasi akan dirujuk ke rumah sakit kabupaten terdekat," ujarnya.

Pihak TSUD Pembalah Batung Amuntai memang terus berupaya untuk memastikan bahwa seluruh karyawan tidak terpapar Covid 19. sehingga ketika ditemukan adanya kasus positif Covid-19 mereka melakukan tindakan pencegahan agar tidak menyebar.

pihak rumah sakit juga telah menyebarkan informasi ini kepada masyarakat melalui berbagai cara, sehingga pasien juga bisa menerima kebijakan ini dengan baik.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved