Berita Kotabaru

Sekda Kotabaru Sebut Pemkab Lunasi Utang ke Kontraktor pada 2021

Pemkab Kotabaru, Kalsel, tak bsa bayar kontraktor karena dana dipakai untuk Covid-19 dan Sekda sebut dana untuk pelunasannya masuk di APBD 2021.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Said Akhmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kontraktor kecil yang punya modal pas-pas, dimungkinkan tidak optimal mengikuti pelaksanaan pekerjaan proyek di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Kerisauan itu dialami puluhan kontraktor karena belum terbayarkannya hasil pekerjaan pada 2019 lalu oleh pemerintah daerah. 

Pemerintah daerah merencanakan pelunasan utang itu di APBD Perubahan 2020. Tidak bisa terealisasi, dengan alasan terpakai untuk penanganan pandemi Covid-19. 

Hanya sekitar 20 persen bisa terbayarkan, dari total Rp 79 miliar utang pemerintah daerah. Sisanya, baru akan dibayarkan di APBD tahun 2021 kepada para kontraktor.

Dipaksa dan Diancam Sepeda Akan Dirusak, Remaja di Kotabaru Melayani Nafsu Ayah Tiri hingga Hamil

Sopir Gadungan Gadaikan Mobil Travel Milik Warga Kabupaten Kotabaru

Warga Dirgahayu Kabupaten Kotabaru Ini Serang Mantan Istri Pakai Pisau

Rapid Test Mahal, Warga Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru Makin Kebingungan

Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad, tidak menepis hal itu saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, kemarin di ruang kerjanya. 

"Sudah dianggarkan di APBD 2021 dan akan dilunasi. Sebenarnya di APBD Perubahan mau dilunasi, tapi pas kondisi Covid-19," kata Said.

Disinggung apakah ada upaya lain , seperti meminjam di bank, dikatakan bisa saja. "Sebenarnya boleh saja cara itu. Tapi, syarat-syarat bikorasinya yang terlalu banyak," tukas Said

Sementara itu, tanggapan salah satu kontraktor, meminta agar pelunasan tetap dilakukan tahun 2020 ini. Terlebih, adanya janji pernah dilontarkan oleh instansi terkait. "Karena, kami juga sudah janji tahun ini untuk membayar pekerja di lapangan," singkatnya. 

( Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

  • Berita Terkait :#Berita Kotabaru
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved