Breaking News:

Berita Hulu Sungai Utara

Retribusi Candi Agung Diharapkan Meningkat

H Subli Kepala UPT Candi Agung mengatakan, retribusi yang ditargetkan untuk candi agung adalah Rp 200 juta pertahun. Dan biasanya bisa tercapai.

reni kurniawati
wisata candi agung amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Saat ini objek wisata Candi Agung di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah sudah berjalan seperti biasa. Setelah sebelumnya sempat ditutup karena Covid 19. 

Dan saat ini objek wisata yang menyajikan wisata alam lebih disukai orang, karena bisa melakukan protokol kesehatan dengan lebih mudah. Dengan jumlah  pengunjung yang kembali meningkat maka pendapatan untuk retribusi candi agung bisa kembali seperti semula. 

H Subli Kepala UPT Candi Agung mengatakan, retribusi yang ditargetkan untuk candi agung adalah Rp 200 juta pertahun. Dan biasanya bisa tercapai terlebih pada Idul  Fitri dan Iduladha biasanya pengunjung membeludak. 

Ada Titian Panjang Dengan Pemandangan Yang Indah di Candi Agung

Plafon Pasar Induk Amuntai Kabupaten HSU Akan Diperbaiki UPT Pasar Wilayah I

Namun tahun ini dua hari besar itu tak bisa mendapatkan retribusi terlalu banyak karena sempat ditutup sementara. “Namun saat ini pengunjung sudah mulai banyak kembali, dan diharapkan bisa menjadi piihan liburaan keluarga dengan tetap bisa memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Karena candi agung sangat luas dan memiliki tempat duduk dan tempat istirahat yang berjauhan sehingga memungkinkan pengunjung untuk melakukan jaga jarak. Diharapkan dengan banyaknya pengunjung maka retribusi yang ditargetkan bisa tercapai. Untuk biaya masuk dewasa adalah Rp 4000 dan untuk anak anak Rp 2000. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)
 

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved