Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dukung PJJ, Ditjen Dikti Gandeng XL Axiata Luncurkan Program Ini

Ditjen Dikti kini melakukan kerja sama dengan operator telekomunikasi XL Axiata dalam hal program edukasi.

XL Axiata untuk BPost
Territory Sales XL Axiata (kanan) dan perwakilan SMKN 1 Amuntai, Kalsel (kiri) saat penyerahan dan sosialisasi program paket internet gratis khusus untuk pelajar, Jumat (28/8/2020) di Amuntai. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi Covid-19 memberikan tantangan baru bagi pendidikan di Indonesia.

Sistem pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka, kini lebih banyak dilakukan secara daring melalui sistem pembelajaran jarak jauh.

Belum terbiasanya masyarakat Indonesia dengan sistem pembelajaran ini tentu memunculkan beberapa permasalahan, seperti kendala jaringan hingga biaya ekstra yang perlu dikeluarkan untuk melaksanakan pembelajaran daring.

Dalam rangka mempermudah akses pembelajaran, terutama di bidang pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan kerja sama dengan penyedia jasa telekomunikasi, demi memberikan bantuan dalam hal kemudahan pembelajaran daring bagi dosen dan mahasiswa.

Ditjen Dikti kini melakukan kerja sama dengan operator telekomunikasi XL Axiata dalam hal program edukasi.

Bantu Fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh di Banjarmasin, PT DSS Salurkan Smartphone dan Kartu Perdana

Pembelajaran Jarak Jauh, XL Home Sediakan Kecepatan Internet Hingga 1 Gbps

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Telkomsel Hadirkan Paket Ilmupedia E-Learning Session

Proses simbolis penandatanganan nota kesepahaman dilakukan secara virtual dalam bentuk webinar yang juga disaksikan oleh insan pendidikan tinggi, Rabu (26/8/2020) lalu.

Dirjen Dikti, Nizam mengaku senang atas kerja sama yang terjalin. Menurutnya, saat ini kehadiran teknologi menjadi kebutuhan pokok sehari-hari, meskipun banyak yang mengalami kendala dalam pembiayaan.

"Biaya dalam pemanfaatan teknologi ini menjadi concern kami, tidak dapat dipungkiri bahwa pada masa pandemi ini beban pulsa mendadak berlari seperti kereta cepat, maka kerja sama dengan penyedia jasa telekomunikasi sangat dibutuhkan demi kelancaran proses pembelajaran jarak jauh," ujar Nizam via siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Nizam juga mengungkapkan hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan proses pembelajaran dosen dan mahasiswa. Ia menginginkan seluruh insan perguruan tinggi bisa mendapatkan layanan semurah mungkin dengan jangkauan seluas mungkin.

Halaman
123
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved