Breaking News:

Liga 1 2020

Pemain Muda Barito Putera Ini Ingin Debut di Liga 1 2020

Gelandang muda Barito Putera, Sandy Abelia Tacchinardi, berharap dimainkan untuk pertama kalinya oleh pelatih di Liga 1 yang dimulai 1 Oktober 2020.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
IG @SANDY ABELIA TACCHINARDI
Gelandang muda Barito Putera, Sandy Abelia Tacchinardi. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelandang muda Barito Putera, Sandy Abelia Tacchinardi, berharap di lanjutan Liga 1 Oktober 2020 dirinya bisa dapat menit bermain yang banyak.

Hal ini tidak lepas dari keinginan manajer tim, Mundari Karya, agar para pemain muda untuk diberi kesempatan tampil lebih banyak di musim ini.

Apalagi di Liga 1 musim ini ancaman degradasi ditiadakan. "Kalau diberi kesempatan, tentu akan saya berikan hasil yang sangat maksimal," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (6/9/2020).

Alumni Barito Putra U-20 ini menambahkan, hingga Barito Putra berlaga di tiga laga awal musim 2020 lalu, belum sekalipun merasakan merumput bersama para pemain.

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Skuat Barito Putera Latihan Pagi dan Sore di Yogyakarta

Dihubungi Mundari, Pemain Muda Papua ini Langsung Gabung Barito Putera

Pemain Barito Putera Kumpul Perdana, Semua Pemain Fit Tanpa Cidera

Ibunda Yunan Helmi Meninggal Dunia, Keluarga Besar Barito Putera Ucapkan Turut Berduka

Di lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober nanti, Sandy berharap bisa menjalani debutnya. "Kalau bersama Barito Putra di U-20 kan sudah pernah jadi. Kalau untuk yang senior, masih belum," jelas dia.

Dia menilai, untuk untuk Liga 1 senior memiliki level yang berbeda dibandingkan dengan Liga 1 Junior. Semua pemain muda berharap bisa tampil di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air ini. "Harapan saya, semoga saya bisa debut di Liga 1 dan bisa memberikan debut yang bagus," jelas dia.

Mengenai Liga 1 2020 tanpa degradasi, Sandi mengaku, hal itu merupakan sepenuhnya dari keputusan PSSI. Meski, diakui, liga tanpa degradasi akan kurang menarik dibanding kompetisi sebelumnya.

Namun emikian, Sandy yakin bisa bersaing merebut satu tempat di posisi tengah. Dirinya pun siap bersaing dengan sehat di luar dan di dalam lapangan, sama sama mendukung untuk membantu tim.

"Setiap pemain dan siapa pun pemainnya, pasti pelatih lebih tahu tipe pemain yang harus dimainkannya," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved