Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020 - Aditya Terpapar Covid-19, Hanya Wartono dan Rombongan ke KPU

Calon peserta Pilkada Banjarbaru 2020 Aditya Mufti Ariffin jalani isolasi mandiri karena positif Covid-19 sehingga hanya Wartono yang daftar ke KPU.

BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Wartono dan rombongan ke KPU, Jalan Trikora, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendaftar sebagai peserta Pilkada Banjarbaru, Minggu (6/9/2020) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota yang maju di Pilkada Banjarbaru 2020, Aditya-Wartono, mendaftarkan diri di KPU, Jalan Trikora, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu, (6/9/2020) sore.

Saat proses pendaftaran, hanya Wartono yang hadir bersama dengan pengurus parpol pengusungnya. Sedangkan Aditya tidak hadir saat pendaftaran.

Ketidakhadiran Aditya Mufti Ariffin, diketahui karena hasil swabnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Aditya Mufti Ariffin saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id. Dikatakan, dirinya menjalani karantina mandiri di Jakarta.

"Saya tidak hadir saat pendaftaran di KPU Banjarbaru karena sedang isolasi mandiri di rumah," katanya.

Pilkada Banjarbaru 2020 - Naik Motor, Bapaslon Gusti Iskandar-AR. Iwansyah Mendaftar ke KPU

Pilkada Banjarbaru 2020 - Aditya-Wartono Bersiap Jalan Kaki Daftar ke KPU Banjarbaru Besok Minggu

Dikatakannya lagi, hasil swab diketahuinya seminggu yang lalu dengan hasil positif sehingga harus menjalani karantina mandiri.

"Beberapa hari ke depan, mau swab lagi, semoga hasilnya sudah negatif," ujarnya.

Kepada warga Banjarbaru, Aditya berpesan agar selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19. "Selalu gunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak," pesannya.

Diketahui, sebelum berangkat ke KPU Banjarbaru untuk melakukan pendaftaran, Wartono dan rombongan lebih dulu menunaikan salat Ashar berjemaah di Masjid Agung Al Munawarah.

Sebelumnya, saat Sabtu, (5/9/2020) malam, digelar salat hajat dan selamatan bersama dengan anak yatim di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Jalan Jalan Kastela, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru.

Untuk deklarasi partai politik, dikatakan Aditya, pihaknya semaksimal mungkin mengurangi acara formalitas di masa pandemi Covid-19.

"Kami semaksimal mungkin mengurangi acara-acara formalitas seperti deklarasi karena pasti melibatkan orang banyak. Terpenting, Insya Allah partai pengusung dan tim relawan solid bekerja," bebernya.

Pada Pilkada Banjarbaru 2020, bapaslon Aditya-Wartono ini diusung tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, PPP dan PDI Perjuangan.

Dari tiga parpol ini, memiliki 13 Kursi di DPRD Banjarbaru, 6 dari Partai Gerindra, 4 dari PPP dan Tiga dari PDI Perjuangan.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved