Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020 - Naik Motor, Bapaslon Gusti Iskandar-AR. Iwansyah Mendaftar ke KPU

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Gusti Iskandar Sukma Alamasyah-A. R. Iwansyah mengendarai kendaraan roda dua

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Ketua Tim Pemenangan pasangan Gusti Iskandar-AR. Iwansyah, Soegeng Soesanto, bersama Sekertaris DPD Partai Golkar Kalsel, H. Supian HK 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Gusti Iskandar Sukma Alamasyah-A. R. Iwansyah mengendarai kendaraan roda dua menuju KPU Banjarbaru, Minggu (6/9/2020).

Ketua Tim Pemenangan, Soegeng Soesanto menyampaikan pasangan ini akan mendaftar pukul 14.00 wita.

"Kita sederhana saja. Kita akan gunakan sepeda motor. Biar masyarakat juga melihat kehadiran kita di KPU," kata Sogeng Soesanto.

Soegeng Soesanto, didampingi Sekertaris DPD Partai Golkar Kalsel H supian HK menjelaskan pihaknya optimistis bisa memenangkan pasnagan ini.

Pilkada Banjar 2020 - Rusli dan Fadlan Gelar Deklarasi Sebelum Mendaftar

Pilkada Banjarmasin 2020 - Ke KPU, Khairul Saleh Tanpa Didampingi Bakal Calon Wakil Wali Kota

Pilkada Balangan 2020 - Minta Restu Ibu, Ansharuddin-Iswan Resmi Deklarasikan Diri

"Kami dari Golkar, tadinya mendukung Almarhum Nadjmi, dan kami sangat kehilangan sosok beliau. Sepeninggal beliau, setelah rapat kami temukan kader yang didukung Golkar untuk menggantikan wali Kota, yakni Gusti Iskandar dan AR Iwansyah," tandas Supian HK.

Saat deklarasi, pasangan ini mengatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Kota Banjarbaru.

Pasangan ini sudah mendapatkan tiga surat keputusan (SK) dari DPP partai pengusungnya baik itu dari partai Golkar, PKB dan PKS.

Pasangan ini memiliki dukungan 10 kursi di DPRD Banjarbaru, terbagi atas lima kursi dari Partai Golkar, tiga dari PKB dan dua kursi dari PKS.

"Kami telah mendapatkan tiga SK dari tiga partai politik, dari Partai Golkar, PKS dan PKB. Dengan ini kami sudah memenuhi syarat untuk pencalonan di Pilkada Banjarbaru," kata Gusti Iskandar.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved