Breaking News:

Berita Bisnis

Telkomsel Hadirkan Kartu Internet Merdeka Belajar di Kalteng

Sejumlah 163 ribu kartu perdana dengan benefit Kuota Belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di 2.158 sekolah di Kalteng.

Telkomsel
Telkomsel serahkan 163 ribu kartu perdana merdeka belajar ke Pemprov Kalten 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Melanjutkan komitmen dukungan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ), Telkomsel kembali menghadirkan inovasi produk bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh terutama bagi masyarakat non-elit, Jumat (4/9/2020) lalu.

Sejumlah 163 ribu kartu perdana dengan benefit Kuota Belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di 2.158 sekolah di Kalteng.

Simbolis kegiatan ini digelar di Kantor Gubernur Kalteng, Manajemen Telkomsel dihadiri oleh Manager Branch Telkomsel Palangkaraya dan Manager Games Sales Program Telkomsel Pamasuka.

Tindakan Baim Wong Dapat Aduan Gegara Kelakuan ART, Paula Verhoeven Marah : Gak Tahu Diri

Subsidi Gaji Rp 600.000 Tahap 2 Cair, Berikut Skema Penyaluran BLT Lewat Bank Penyalur

Dari Pada Nganggur, Ayo Jadi Perangkat Desa! Gajinya Setara 110 Persen Gaji Pokok PNS Golongan IIa

Diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Manager Branch Telkomsel Palangkaraya Jefri E S Kamudi mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi covid-19, Telkomsel telah berupaya terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses PJJ.

"Terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng kepada Telkomsel untuk terus berperan aktif tanggap covid-19. Pada kesempatan ini kami menyerahkan paket kuota internet bagi orang tua dan murid hanya dengan 10 GB kuota 10 rupiah untuk memudahkan proses kegiatan belajar mengajar," terang Jefri melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S Hut, M P menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program kuota 10GB hanya 10 rupiah. Dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa terutama tingkat SD hingga SMA di Kalteng dengan prioritas distribusi kepada masyarakat kurang mampu.

"Di masa pandemi saat ini pola pembelajaran tidak lagi berlangsung tatap muka namun dilakukan secara daring, sehingga dengan adanya bantuan dari Telkomsel ini sangat membantu proses pembelajaran di Kalimantan Tengah. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Telkomsel," jelas Fahrizal.

Adanya Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di Kalteng akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, e-learning Bajakah Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Benefit Kartu Internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000 untuk mendapatkan tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

"Bantuan tersebut merupakan program CSR Telkomsel yang kali ini dipersembahkan untuk para siswa di Indonesia. Kami berharap program CSR Telkomsel ini dapat membantu siswa yang belajar online selama pandemi," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved