Breaking News:

Pilkada Balangan 2020

Video : Pengumuman Hasil Keabsahan Dokumen Cabup dan Wabup Balangan

ada tanggal 23 September 2020, KPU Balangan bakal mengumumkan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 di Balangan. Dimana, pasangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pada tanggal 23 September 2020, KPU Balangan bakal mengumumkan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 di Balangan. Dimana, pasangan yang sebelumnya berstatus bakal calon akan menjadi calon atas penetapan yang diberikan.

Disampaikan oleh Ketua KPU Balangan, Saripani, penetapan bakal calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan didukung lengkapnya persyaratan pencalonan dan syarat calon. Terlebih kedua bakal calon yang telah mendaftarkan diri telah memenuhi syarat untuk menjadi calon.

Melalui Rapat Pleno beragendakan penyampaian hasil keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan diketahui, bakal calon telah memenuhi syarat.

Sehingga bisa melanjutkan ke tahapan Pilkada berikutnya. Ucap Saripani, setelah penyampaian bakal calon yang tidak perlu lagi melakukan perbaikan berkas, maka kedua pasangan akan ditetapkan sebagai calon dan wakil calon Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan pada Pilkada Tahun 2020.

"Tahapan berikutnya KPU Balangan akan menetapkan bakal calon sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada 23 September mendatang," ucap Saripani, Senin (14/9/2020).

Kemudian, pada tanggal 24 September diagendakan pengundian nomor urut dan dilanjutkan jadwal kampanye pada tanggal 26 September hingga 5 Desember mendatang. Adapun pelaksanaan Pilkada akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020.

Dua Bapaslon Pilkada Banjarbaru 2020 Memenuhi Syarat, Pemeriksaan Berkas Aditya-Wartono Ditunda

Tentunya pada tahapan kampanye nantinya, Saripani juga mengimbau agar bakal pasangan calon menerapkan protokol kesehatan di musim pandemi Covid 19 saat ini. Sehingga menghindari adanya cluster Pilkada. Terlepas dari itu, sebagaimana diketahui, saat ini dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Balangan telah terdaftar di KPU Balangan. Keduanya mendaftarkan diri pada beberapa waktu lalu.

Pilkada Banjarmasin 2020, KPU Banjarmasin Nyatakan Berkas Semua Bapaslon Memenuhi Syarat

Dua bakal pasangan calon tersebut yakni Ansharuddin dan Nor Iswan yang mengantongi 13 kursi di legislatif Kabupaten Balangan. Serta pasangan H Abdul Hadi dan Supiani yang mendapatkan 12 kursi di DPRD Balangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)  

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved