Breaking News:

Sport

Angkat Besi Kalsel Cari Ketua Baru

Keputusan pembubaran PABBSI sehubungan desakan pemisahan cabang olahraga angkat besi, angkat berat dan binaraga untuk memiliki federasi masing-masing

DOK BANJARMASIN POST GROUP
Angkat besi Popnas Jakarta. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) akan dibubarkan secara resmi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat di Jakarta.

Cerainya tiga cabang olahraga dari induknya ini juga diikuti pengurus PABBSI di Kalimantan Selatan.

Ketiganya diputuskan diganti dengan nama Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) dan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI).

Keputusan tersebut diambil sehubungan dengan desakan pemisahan ketiga cabang olahraga tersebut untuk memiliki federasinya masing-masing. Hal itu sesuai dengan aturan dari Federasi Angkat Besi Dunia (IWF).

Khusus angkat besi, Binpres PABBSI Kalsel sebelumnya Edo Masrun dipercaya membawa mandat dari PABSI pusat untuk membentuk kepengurusan di Kalsel.

"Kalau khusus angkat besi kini namanya PABSI tulisan atau ejaannya tanpa double B. Saya dipercaya pusat membawa mandat," kata pria berkacamata ini.

Binaraga dan Angkat Besi Bakal Pisah, Pengurus PABBSI Daerah di Kalsel Wajib Gelar Munaslub

PABBSI HSS Genjot Kesiapan Atlet Menatap Kejurprov 2021, Begini Porsi Latihannya Seminggu

PABBSI Kalsel Incar Hibah Alat SEA Games 2018, Baru 31 Cabor Ajukan ke Kemenpora

Impian Binaraga Kalsel Berlaga di PON 2020 Papua Puspus Sudah, PABBSI Kalsel Minta Maaf

Tidak hanya itu pria yang pernah dipercaya me jabat Sekretaris PABBSI Banjarmasin ini juga merangkap sebagai carateker ketua PABSI Kalsel.

Lalu kapan musyawarah Provinsi (Musprov) PABSI Kalsel akan digelar, Edo mengaku pihaknya saat ini sedang menghimpun para pengurus sehingga dalam waktu dekat akan digelar.

"Kalau kami berharap dalam minggu-minggu ini kepengurusan PABSI sudah terbentuk," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved