Breaking News:

Berita HSS

Kepergok Ngelem di Pinggir Jalan Desa Muning, Pemuda HSS ini Ditangkap Anggota Polsek Daha Selatan

Polsek Daha Selatan menangkap Agus Dalim (24), warga Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan

Group WA Info BNDHSS untuk BPost
Polsek Daha Selatan, saat mengamankan pemuda yang kedapatan ngelem di Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Rabu (16/9/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Polsek Daha Selatan menangkap Agus Dalim (24), warga Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan Rabu 16 September 2020.

Buruh lepas ini ditangkap karena dilaporkan warga sedang ngelem (menghirup lem fox dengan tujuan mabuk) di bawah pohon seberang rumah warga di kilometer 7 Desa Muning Baru, sekitar pukul 11.00 wita.

 Kapolsek Daha Selatan, Ipda Indra melalui Kanit REskrim Brigadir M Dede Supriatna, kepada  banjarmasinpost.co.id, Kamis (17/9/2020), menjelaskan setelah diamankan ke Mapolsek, lalu diperiksa, remaja itu mengaku baru satu kali ngelem.

“Ngakunya mau beli obat yang biasa digunakan untuk mabuk seperti zenith. Tapi karena mahal, pakai lem,”ungkap Dede.

Terjaring Tengah Asyik Ngelem, Tiga Remaja Ngamen di Martapura Ini Diangkut Polisi

Tujuh Remaja Tanggung Kepergok Ngelem di Pasar Batuah Martapura

Gelap Minim PJU Jadi Ajang Mabuk Ngelem, Ketua RT Getek Telawang Ungkap Kondisinya Begini

 Dijelaskan, pemuda tersebut diberikan pembinaan, setelah orangtuanya dipanggil ke Mapolsek dan berjanji tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

“Dia menandatangani surat perjanjian didampingi orangtuanya dab berjanji tak melakukannya lagi,”kata Kanit Reskrim.

Penangkapan terhadap Agus Salim berawal dari laporan masyarakat yang merasa takut, karena ada pemuda ngelem di seberang rumahnya.

 Warga Muning tersebut, kata Dede khawatir, jika dia mabuk, bisa mengamuk atau menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat.

“Karena meresahkan warga, pelaku kami amankan. Sementara dilakukan pembinaan dulu dan meminta orangtuanya juga melakukan pengawasan agar anaknya tersebut tak terjerumus penggunaan obat-obatan termasuk ngelem,”katanya.

Empat Remaja di Bawah Umur Terciduk Sedang Ngelem, Petugas Patroli Memberikan ini

 Sementara itu, warga Muning Daha Selatan mengampaikan terimakasih atas gerak cepat POlsek Daha Selatan menindaklanjuti laporan warga terkait ditemukannya pemuda ngelem tersebut.  

“Sempat mau naik ke rumah warga, sehingga pemilik rumah takut orang itu mengamuk. APalagi dia sering mangkal di bawah pohon itu,”ungkap Ishak warga Daha Selatan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved