Sport

PON XX Papua Ditunda, Atlet Sepak Takraw Ini Sebut Keuntungan

Ditundanya PON XX Papua ke 2021 mendatang dirasakan suatu keuntungan bagi Atlet Sepak Takraw Kalimantan Selatan, Haerul Fahmi.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Kolase Banjarmasinpost
Atlet Sepak Takraw Kalsel, Haerul saat persiapan PraPON di Jakarta. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Para Atlet Kalimantan Selatan harus bersabar. Pasalnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua harus di undur ke 2021 mendatang.

Penundaan ini terjadi dikarenakan adanya wabah virus corona atau yang dikenal covid-19 sedang melanda. Tidak hanya di Kalimantan Selatan saja, tetapi bencana non alam ini telah melanda Indonesia hingga Negara lainnya.

Sehingga untuk kebaikan bersama serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pekan Olahraga Nasional XX Papua diundur.

Namun, rupanya ditundanya Pekan Olahraga Nasional XX Papua ke 2021 mendatang dirasakan suatu keuntungan bagi Atlet Sepak Takraw Kalimantan Selatan, Haerul Fahmi.

VIDEO Persiapan Atlet Sepak Takraw Kalsel Erlangga Amri ke PON XX Papua

Pernah Geluti Sepak Bola, Atlet Ini Mantap di Sepak Takraw Kalsel

"Untuk saya pribadi, keuntungan sih di undurnya event ini," Kata Haerul Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Lelaki kelahiran Gosong Panjang, Kotabaru 05 Juni 1997 ini menyebut, pengunduran ini bisa membuat dirinya lebih maksimal berlatih persiapan sebelum menghadapi kompetisi pekan olahraga nasional pertama baginya tersebut.

Akan tetapi, Haerul mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Hanya saja menurutnya, ia lebih intensif lakukan program latihan yang diberikan oleh pelatih.

Meskipun sudah tidak di saat latihan seperti di rumah.

Saat ini latihan masih difokuskan pada tahap awal yaitu latihan fisik, di antaranya jalan jongkok naik tangga, lari 10 km, latihan menimang bola selama 25 menit.

Punya Skill Individu, Atlet Sepak Takraw Kalsel Ini Dinilai Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

Penekanan latihan lebih ke fisik ini dikarenakan mengingat waktu pelaksanan masih panjang dan lama.

Di Kalimantan Selatan, cabang olahraga sepak takraw berhasil meloloskan dua atletnya untu mengikuti event empat tahunan tersebut.

Adapun dua atlet tersebut adalah Haerul Fahmi dari Kabupaten Kotabaru dan Erlangga Amri dari Kabupaten Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved