Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020, Kapolda Periksa Pasukan Jelang Pencabutan Nomor Paslon Gubernur

Kapolda Kalteng periksa kesiapan anggotanya menjaga pleno KPU penetapan dan pencabutan nomor calon peserta Pilkada Kalteng 2020.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat memeriksa pasukan pengamanan pelaksanaan tahapan pilkada, Rabu (23/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (23/9/2020), langsung berada di lapangan melakukan pengecekan pasukan pengamanan.

Hal ini terkait pengamanan tahapan Pilkada Kalteng 2020, yaitu pencabutan nomor pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang dijadwalkan digelar Kamis (24/9/2020) siang di Swisbel Hotel Danum, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangkaraya.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan, pihaknya sudah menyusun jadwal untuk pelaksanaan rapat pleno tertutup penetapan paslon gubernur dilaksanakan di Kantor KPU Kalteng, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palangkaraya.

Sedangkan pencabutan nomor, dilaksanakan dengan jumlah undangan terbatas, di Swisbelhotel Danum.

Menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut, polisi telah melakukan pengamanan ketat di Kantor KPU Kalteng maupun Bawaslu Kalteng.

Kapolda Kalteng Ingatkan Pilkada Kalteng Jangan Sampai Munculkan Klaster Baru Covid-19

Pilkada Kalteng 2020, Personel Ditsamapta Polda Kalteng Perketat Pengamanan Kantor Bawaslu

Penetapan Paslon Pilkada Kalteng Lewat Pleno Tertutup, Hasilnya Bisa Dilihat di Papan Pengumuman KPU

Termasuk, tempat pelaksanaan pencabutan nomor urut pasangan calon yang akan bertanding dalam Pilkada mendatang.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengecek langsung personel yang diberikan tugas dalam melaksanakan pengamanan di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Provinsi Kalteng.

Saat itu, dia memberikan semangat semua personelnya untuk sigap dalam menjaga keamanan.

Saat melakukan pengecekan pasukan, dia didampingi seluruh pejabat utama yang bertanggungjawab untuk pengamanan Kantor KPU maupun Kantor Bawaslu Kalteng tersebut.

"Kegiatan hari ini untuk menunjukkan bahwa Polri, terutama Polda Kalteng, siap mengamankan seluruh tahapan jalannya pemilu serentak tahun 2020 di Kalteng," tegasnya.

Dia berharap, seluruh personel meningkatkan kewaspadaan serta mempersiapkan diri dengan alat pelindung diri seperti tongkat Polri.

"Semua anggota yang bertugas juga harus jadi personel yang ungul, dan tidak mudah dilumpuhkan," ujarnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved