Breaking News:

Kampusiana

Masih Pandemi, Stikes Intan Martapura Gelar Wisuda Online

Wisuda secara daring (online) di Stikes Intan Martapura berjalan lancar. Bertempat di aula Stikes Intan Martapura, acara ini diikuti sebanyak 91 wisud

stikes martapura untuk bpost
wisuda online stikes martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wisuda secara daring (online) di Stikes Intan Martapura berjalan lancar. Bertempat di aula Stikes Intan Martapura, acara ini diikuti sebanyak 91 wisudawan dari Program Studi Diploma III keperawatan. 

Meski berlangsung sederhana, prosesi wisuda terasa istimewa dengan kehadiran Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof. DR Udiansyah, MS dan Ketua Pembina Yayasan Banjar Insan Prestasi beserta anggota serta Pimpinan Perguruan Tinggi Kesehatan dan seluruh Civitas Akademik Stikes Intan Martapura.

Udiansyah, MS mengapresasi wisuda Stikes Intan Martapura secara daring dan menerapkan protokol kesehatan.

”Wisuda ini istimewa. Karena dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, tentu akan tercatat dalam sejarah,” ujar Udiansyah.

Pernyataan sama juga disampaikan Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi, Dr Taufik Arbain, MSi, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pengurus, dan pengawas yayasan.

Juga kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, atas pengabdiannya selama ini.

Baca juga: Pengenalan Kampus STKIP PGRI Banjarmasin Dilakukan Secara Virtual

Sehingga mampu menghasilkan lulusan di bidang keperawatan yang berkualitas dan professional.

"Kepada para wisudawan, saya sangat bangga dan menyampaikan penghargaan atas keberhasilan saudara dan saya sangat apresiasi kepada 3 wisudawan terbaik," ucap Taufik Arbain, Rabu (14/10/2020). 

Diketahui wisudawan dengan Indek Prestasi Kumulatif  tertinggi  Peringkat Pertama, IPK 3,81 diraih Muhammad Suprianto, peringkat kedua, IPK  3,70  atas nama Shintya dan peringkat ketiga, IPK 3, 69 diraih oleh Muhammad Rizky Dwi Effendi.

Baca juga: Pengalaman Mahasiwa Asal Kabupaten Kotabaru di Turki, Kampus Wajibkan Pergi Piknik

"Bagi Stikes Intan Martapura, wisuda ini bukan sekadar kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan formal kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi tenaga kesehatan yang profesional, berwawasan global dengan didasari iman dan taqwa serta mampu bersaing secara regional dan nasional” ujar Taufik Arbain. 

“Acara wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan (alumni)  Stikes  Intan  Martapura, ujar ibu Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH selaku Ketua Stikes Intan Martapura. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda).

 

 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved