Breaking News:

Kampusiana

Wujudkan Visi Misi Perguruan Tinggi, UCB Hadirkan Pendidikan Berkaraktar, Riset dan Teknologi

UCB terus berupaya untuk mewujudkan visi misi perguruan tingginya, yakni menghadirkan pendidikan yang berkarakter, berbasis riset, dan teknologi.

Banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Dewan Pakar UCB, Profesor Ahmad Suriansyah. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dewan Pakar Universitas Cahaya Bangsa (UCB), Profesor Ahmad Suriansyah mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk mewujudkan visi misi perguruan tingginya, yakni menghadirkan pendidikan yang berkarakter, berbasis riset, dan teknologi.

“Kita akan berupaya untuk mengembangkan tiga hal, akademik yang berbasis riset dan teknologi, profesionalisme serta berkarakter,” ungkapnya Ditemui usai perayaan Dies Natalis XVIII, Wisuda Sarjana XV Tahun Akademik 2019-2020 yang diikuti 195 Wisudawan dan Wisudawati, Sabtu, (07/11/2020).

Ia mengatakan jika ke depan ketiga aspek tersebut bisa terintegrasi, pihaknya yakin akan bisa menghasilkan lulusan yang mampu bersaing hingga tingkat global.

“Karena itulah lambang yang diusung UCB itu bundar dengan titik-titik emas. Artinya, kita akan menghasilkan generasi-generasi emas yang bisa menyinari pendidikan, menyinari generasi ke depan yang berlevel internasional. Semua basisnya adalah karakter riset dan teknologi,” imbuhnya.

Baca juga: Tahun 2025 Akredetasi Ini di Perguruan Tinggi Dihapus, Berganti Baik, Sangat Baik dan Unggul

Baca juga: VIDEO Rektor Sutarto Sebut ULM Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di Kalimantan

Baca juga: Dies Natalis ULM ke 62, Rektor: Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik di Kalimantan Adalah Kado Terindah

Ia juga menegaskan, bahwa karakter tanpa riset dan teknologi itu akan lemah. Sebaliknya, riset dan teknologi tanpa karakter itu akan menjadi penghancur.

Oleh sebab itu, integrasi keduanya sangat pihaknya utamakan, dalam rangka pengembangan UCB ke depan.

Mulai sekarang , UCB akan menata di dalam, mulai dari manajemen perguruan tinggi yang inovatif dan kreatif di era revolusi industri 4.0 dengan 4.C, ditambah dengan penguatan kepemimpinan dan problem solving.

"Kami juga menyiapkan bagaimana manajemen perguruan tinggi yang mampu mengantisipasi society 5.0,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Dr. Ahmad Murjani mengungkapkan pada prinsipnya, pihaknya memberi semangat yang kuat untuk kemajuan UCB.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved