Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Jelang Pencoblosan, Imbauan untuk Datang ke TPS Terpasang di Palangkaraya

dua Baliho imbauan agar warga Palangkaraya datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya di TPS  terpantau di pasang di Jalan Tjilik Riwut km 2

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Baliho Sosialisasi agar warga datang ke TPS dan memberikan hak suaranya di pasang di jalan Tjilik Riwut kilometer  2,5  Palangkaraya, Kalteng. 

Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pencoblosan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tinggal tiga hari lagi.

Baliho imbauan agar warga datang ke TPS tempat pelaksanaan pencoblosan pun dipasang di beberapa tempat.

Pantauan BPost di Palangkaraya, setidaknya ada dua Baliho imbauan agar warga Palangkaraya datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya di TPS  terpantau di pasang di Jalan Tjilik Riwut km 2 sekitar Kantor KPU Kota Palangkaraya dan Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

Sementara itu, Minggu (6/12/2020) petugas KPPS mulai membagikan surat pemberitahuan  Pemungutan Suara kepada Pemilih dan mengimbau pemilih untuk datang dan memberikan hak suaranya di TPS tiga hari lagi di Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya.

Baca juga: Masih Jalani Isolasi, Sugianto Sabran Tak Hadir Debat Publik Terakhir Pilgub Kalteng 2020

Baca juga: Jelang Pilgub Kalteng, Disdukcapil Palangkaraya Masif Lakukan Perekaman KTP-Elektronik

"Saya baru dapat surat pemberitahuan dari petugas KPPS untuk pencoblosan Rabu (9/12/2020) dimulai pukul 07.00 wib sampai pukul 13.00 wib sedangkan waktu untuk saya memilih di TPS pukul 11.30 sampai 12.00 wib," ujar Rahman salah satu pemilih warga Pausraya di TPS 84 Kelurahan Bukittunggal," ujarnya 

Ketua KPU Kota Palangkaraya , Ngismatul Choriyah, mengajak masyarakat untuk datang menyalurkan hak suara disaat hari pencoblosan.

Ia pun memastikan, dalam pelaksanaan pencoblosan tersebut, semua petugas KPPS yang ada di TPS  steril,semuanya wajib mengikuti rapid test dan tidak boleh terindikasi tertular sebelum masuk untuk bertugas di TPS.

Baca juga: Logistik Pilgub Kalteng 2020 Sudah Sampai di KPU Kabupaten dan Kota

Sedangkan, pemilih wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, pakai sarung tangan mencuci tangan

."Semua petugas yang ada di TPS harus melalui pemeriksaan rapid test dan kami juga menyediakan satu pakaian hasmat untuk pertolongan jika dalam keadaan darurat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved