Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, Paslon Paman BirinMu Unggul di TPS Sahbirin Noor

Paslon Paman BirinMu raih 76 suara dan lawannya memperoleh 62 suara di TPS 10 Kelurahan Antasan Besar, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Calon Gubernur Kalsel Nomor Urut 1 sekaligus petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (kiri), bersama isteri, menunaikan hak pilihnya di TPS 10 Kelurahan Antasan Besar, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Paslon nomor urut 1 Pilgub Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Muhidin (Paman BirinMu), mencatatkan perolehan suara lebih banyak dibanding paslon nomor urut 2, H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D).

Itu terjadi di TPS 10 Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020).

Dimana di TPS 10 Kelurahan Antasan Besar yang merupakan tempat H Sahbirin Noor menyalurkan hak pilihnya ini, Paslon Paman BirinMu memperoleh 76 suara. Sedangkan, Paslon H2D memperoleh 62 suara. 

Artinya, total ada 138 surat suara Pilgub Kalsel yang dinyatakan sah setelah dilakukan penghitungan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10.

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Diunggulkan di TPS Perkotaan Denny Indrayana Bersyukur dan Minta Dikawal

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Sampaikan Hasil Quick Count Internal, Tim Paman BirinMu Klaim Unggul

Sedangkan ada 7 surat suara Pilgub Kalsel yang dinyatakan tidak sah dengan total suara sah dan tidak sah sebanyak 145 suara. 

Dijelaskan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10, Kelik Triyono, penghitungan surat suara di TPS ini rampung kurang lebih pukul 15.40 WITA. 

"Dari 145 suara yang dihitung, 7 suara tidak sah," kata Kelik dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan untuk penghitungan perolehan suara Pilwali Banjarmasin, dari 145 surat suara yang dihitung, 137 diantaranya dinyatakan sah dan 8 suara sisanya dinyatakan tidak sah. 

Dari hasil penghitungan, Paslon Nomor Urut 2, H Ibnu Sina-Arifin Noor unggul dengan mengantongi 60 suara di TPS ini. 

Lalu perolehan suara terbanyak selanjutnya adalah Paslon Nomor Urut 4, Hj Ananda-Mushaffa sebanyak 36 suara, diikuti Paslon Nomor Urut 1, H Abdul Haris Makkie-Ilham Nor sebanyak 34 suara dan terakhir Paslon Nomor Urut 3, Khairul Saleh-Habib M Ali Al Habsyi sebanyak 7 suara.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved