BLT Guru Honorer Kemenag

Notifikasi Pencairan BSU Guru Honorer Kemenag Bisa Dicek di Simpatika, Login padamu.siap.web.id

Bagi guru honorer Kemenag yang dapat bantuan ini bisa langsung cek notifikasinya di aplikasi Simpatika, dengan login padamu.siap.web.id

tribunkalteng.com/fadly
Suasana belajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda Kualakapuas, Selasa (14/5/2019).Notifikasi Pencairan BSU Guru Honorer Kemenag Bisa Dicek di Simpatika, Login padamu.siap.web.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar gembira. Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT untuk para guru honorer yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) telah cair.

Bagi guru yang terdaftar mendapatkan bantuan ini bisa langsung cek notifikasinya di aplikasi Simpatika, dengan login padamu.siap.web.id untuk kejelasannya.

BSU Honorer Kemenag ini besarannya juga sama seperti BSU Kemdikbud yakni Rp 1,8 juta.

Pencairan BSU ini mulai Jumat 11 Desember 2020 atau paling lambat di Senin, 14 Desember 2020.

Baca juga: LOGIN eform.bri.co.id/bpum, BLT UMKM Rp 2,4 Juta Cair Lagi

Baca juga: BSU Kemnaker alias BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin II Sudah Cair, Cek di www.kemnaker.go.id

Pengumuman soal pencairan dana BSU untuk honorer Kemenag ini pun diumumkan melalui twitter resmi Kemenag.

Para guru yang terdaftar pun diminta segera mengecek notifikasinya melalui aplikasi Simpatika.

Sebelumnya, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag, M Zain melansir laman Kemenag, Selasa (8/12/2020).

"Saya harap pencairan subsidi gaji sudah bisa diterima para guru honorer mulai Jumat, 11 Desember mendatang atau paling lambat Senin depan," kata M Zain.

Zain menjelaskan, prosedur pencairan.

Disebutkan dia guru penerima subsidi gaji agar segera mengecek Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag (Simpatika) dan Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA) untuk mengunduh Surat Keputusan (SK) Penetapan Penerima BSU.

BSU Nadiem
BSU Nadiem (Humas Kemdikbud)

Selain itu, mereka juga harus mengunduh Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

"Setelah didownload, SPTJM ditandatangani dengan materai lalu dibawa ke bank penyalur dengan membawa KTP dan SK penerima bantuan subsidi gaji," jelas dia.

Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani menyebutkan, guru honorer RA/Madrasah dan Pendidikan Agama Islam di sekolah umum akan memperoleh subsidi gaji. Pencairan subsidi gaji ini sudah tercantum dalam Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang telah terbit Jumat (4/12/2020).

SP2D akan ditindaklanjuti dengan penerbitan Surat Perintah Pemindahbukuan (SPPB), baru terbit Surat Perintah Membayar (SPM) oleh Dirjen Pendidikan Islam kepada bank penyalur.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved