Breaking News:

Dunia Gawai

Terungkap, Xiaomi Patenkan 7 Rancangan Ponsel Lipat di 2021, Ada yang Mirip Galaxy Fold

Keberadaan paten berisi konsep perangkat Xiaomi yang diungkap oleh Let's Go Digital, bahwa Xiaomi mengajukan patennya pada 1 Januari 2021.

banjarmasinpost.co.id/kompa.com
Seorang pramuniaga Mi Home, toko aksesoris dan experience center Xiaomi di Beijing, sedang melayani konsumen. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Ross Young, pendiri sekaligus analis utama di Display Supply Chain Consultants (DSCC) mengungkapkan bahwa akan ada empat smartphone lipat dari Xiaomi, OPPO, dan vivo pada 2021.

Xiaomi sendiri mungkin merilis tiga jenis ponsel lipat tahun ini.

Setelah Tahun Baru, empat paten Xiaomi muncul yang memperlihatkan tujuh desain ponsel lipat berbeda.

Keempat paten Xiaomi ini ditemukan oleh LetsGoDigital. Mereka diterbitkan pada 1 Januari 2021 dan berisi total 7 desain smartphone yang dapat dilipat.

Baca juga: Samsung Galaxy A02s, HP Harga Sejutaan dengan 4 Camera, Berikut Spesifikasinya

Baca juga: Daftar HP Lengkap Tak Bisa Akses WhatsApp Per 1 Januari 2021, iPhone, Samsung Hingga Motorola

Baca juga: Sony Rancang Kamera Khusus untuk Oppo Bernama IMX789, Ada Find X3 atau Reno6?

Pabrikan asal China tersebut telah mematenkan tujuh desain ponsel layar lipat.

Keberadaan paten berisi konsep perangkat Xiaomi yang diungkap oleh situs teknologi asal Belanda, Let's Go Digital, bahwa Xiaomi mengajukan patennya pada 1 Januari 2021.

Dari total tujuh desain yang diajukan, tiga diantaranya mengusung mekanisme lipatan vertikal atau clamshell, layaknya Motorola Razr. Sementara empat model lainnya memperlihatkan rancangan yang mirip dengan ponsel layar lipat milik Samsung, Galaxy Fold.

Paten ponsel layar lipat Xiaomi
Paten ponsel layar lipat Xiaomi (LetsGoDigital)

Tiga rancangan ponsel lipat yang bermodel clamsell mengusung desain lipatan dengan mekanisme layar yang bisa dilipat dua secara horizontal.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari LetsGoDigital, Selasa (5/1/2021) layar depan ketiga ponsel clamshell berbentuk memanjang ketika dibentangkan, serta tidak memiliki notch atau lubang untuk menampung kamera selfie.

Kemudian, empat rancangan ponsel lipat lainnya memiliki layar lebar yang dilipat secara vertikal, mirip dengan Samsung Galaxy Fold.

Saat dibentangkan, layar akan menjadi berukuran besar seperti tablet. Rancangan keempat ponsel ala Galaxy Fold ini tampak mirip antara satu dan yang lainnya. Hanya ada sedikit perbedaan, terutama dari susunan kamera belakang.

Paten ponsel layar lipat Xiaomi
Paten ponsel layar lipat Xiaomi (LetsGoDigital)

Tentu saja, karena masih berupa paten, ketujuh perangkat dalam paten Xiaomi ini belum bentu akan benar-benar diwujudkan dalam bentuk produk final.

Xiaomi sendiri sudah beberapa waktu belakangan dikabarkan berniat ikut membuat smartphonel dengan layar lipat. Sebelumnya, tahun lalu perusahaan ini sempat dikabarkan beberapa kali mematenkan konsep rancangan ponsel foldable.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Xiaomi Patenkan 7 Rancangan Ponsel Lipat", Klik untuk baca:

Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved