Breaking News:

IHSG Hari Ini

Waspada Dampak Hari Pertama PPKM Jawa-Bali, Inilah Saham-saham Rekomendasi Analis 11 Januari 2021

Di hari pertama pemberlakukan PPKM ini diprediksi berdampak pada penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) lantaran ada kekhawatiran dari investor.

Editor: Anjar Wulandari
ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham, Jakarta, Kamis (28/4/2020). Waspada Dampak Hari Pertama PPKM Jawa-Bali, Inilah Saham-saham Rekomendasi Analis 11 Januari 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Senin (11/1/2021) besok akan menjadi hari pertama pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

Di hari pertama pemberlakukan PPKM ini diprediksi berdampak pada penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) lantaran ada kekhawatiran dari investor.

Kendati demikian, dampak blue wave dari politik Amerika Serikat dipercaya bakal menjadi stimulus yang mengangkat pasar surat berharga.

Berkaca dari fenomena itu, ada sejumlah saham yang masuk radar analis. Saham perbankan khususnya BBRI, menjadi salah satu rekomendasi.

Baca juga: Keuntungan Tinggi, Budi Daya Tanaman Porang Mulai Digemari di Kalsel

Baca juga: Pemerintah Lakukan Pembatasan Kegiatan 2 Pekan, Saham-saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

Sekadar diketahui, IHSG ditutup menguat 1,69% pada Jumat (8/1/2021).

Penguatan bursa saham Indonesia didorong oleh sektor aneka industri yang menguat 4,56% dan infrastruktur yang menguat 3,08%.

Penguatan tersebut didorong oleh dilantiknya Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat (AS) dan optimisme stimulus fiskal AS.

Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018).
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan mengatakan IHSG diprediksi bakal melanjutkan penguatan pada Senin (11/1).

"Secara teknikal terlihat masih ada potensi penguatan didukung stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross," jelasnya.

Namun penguatan tersebut masih perlu diwaspadai karena ada kekhawatiran investor akan diberlakukan pembatasan baru yang lebih diperketat di Jawa-Bali selama 11-25 Januari 2021.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved