Breaking News:

Berita Banjarbaru

Lapor Gangguan Listrik Tanpa Pulsa Seluler Melalui Aplikasi New PLN Mobile

New PLN Mobile fitur lebih lengkap mampu memenuhi semua keperluan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik

PT PLN (PERSERO) UIW KSKT
New PLN Mobile memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.

Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari Aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur yang lebih lengkap untuk memenuhi semua keperluan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik.

Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Suhadi, mengatakan, salah satu keunggulan aplikasi PLN Mobile versi terbaru ini adalah fitur ‘pengaduan’ gangguan kelistrikan dan keluhan pelayanan kelistrikan yang lebih lengkap dan rinci.

Adapun permasalahan yang dapat diadukan diantaranya meliputi permasalahan gangguan listrik padam, keluhan layanan pasang baru/perubahan daya, keluhan pemutusan/penyambungan aliran listrik, keluhan catat meter, keluhan instalasi listrik, keluhan meter prabayar serta informasi kelistrikan lainnya.

“Di aplikasi New PLN Mobile ini permasalahan terkait dengan gangguan kelistrikan ataupun keluhan terhadap layanan PLN sudah sangat rinci, jadi pelanggan bisa melengkapi form pengaduan sesuai dengan permasalahan kelistrikan yang dialami. Dengan menyampaikan permasalahan yang detail maka petugas akan dapat mengambil langkah cepat dan tepat sasaran,” jelasnya.

Ditambahkan Suhadi, salah satu keunggulan pengaduan kelistrikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah tidak adanya biaya pulsa seluler yang dikeluarkan oleh pelanggan seperti halnya menghubungi layanan Contact Center PLN 123.

Melalui aplikasi New PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami, kemudian petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan.

“Kalau dulukan pelanggan menelpon layanan Contact Center PLN 123, melalui aplikasi new PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian hanya dalam beberapa menit Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan. Jadi, pelanggan tidak mengeluarkan pulsa seluler,” kata Suhadi.

Selain itu, Suhadi menambahkan, di aplikasi New PLN Mobile ini pelanggan dapat melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan.

Mulai dari, waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.

“Pelanggan bisa melihat status penanganan gangguan yang dilaporkan, mulai dari waktu pelaporan awal diajukan, hingga status pekerjaan penanganan gangguan dilakukan oleh petugas. Status penanganan gangguan tersebut bisa dilihat waktu pekerjaannya juga,” tambah Suhadi.

Sebagai tambahan informasi, saat ini aplikasi New PLN Mobile sudah dapat diunduh dan digunakan oleh seluruh pelanggan pada smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi data formulir dan memasukkan ID Pelanggan. (aol/*)

Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved