Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar KH Khalilurrahman Hadiri Ekspos Awal Pembangunan Gerbang di Sekumpul Martapura

Pemkab Banjar akan bangun gerbang di kawasan Simpang Empat Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati KH Khalilurrahman menyimak ekspose tim pembangunan dan penulisan kaligrafi Gerbang Sekumpul tahap awal di Command Center Barokah Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (13/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kota Martapura, Kabupaten Banjar dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah dengan nuansa religius yang sangat kental.

Ada banyaknya kegiatan keagamaan dan berbagai kegiatan lainnya yang bermakna Islami dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakatnya.

Ikon Sekumpul menjadi perhatian Kementerian Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) dan Pemerintah Kabupaten Banjar. 

Sinergitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah merencanakan proyek pembangunan gerbang di kawasan Simpang Empat Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Menyikapi dan mematangkan rencana itu dilaksanakan ekspose awal penulisan kaligrafi pada Gerbang Sekumpul di Command Center Barokah Martapura, Rabu  (13/1/2021)

Ekspose dihadiri Bupati Banjar KH  Khalilurrahman, Sekda HM Hilman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar H Masruri, Lurah Sekumpul Gt Marhusin dan perwakikan dari Dinas PUPR Banjar.

Ekspose rencana penulisan kaligrafi gerbang itu dipaparkan H Masruri yang menjelaskan beberapa desain dari gerbang Sekumpul di tahap pertama.

Nantinya, tahap pertama akan dibangun empat gerbang dari beberapa sisi di Simpang Empat Sekumpul, Martapura.

Gerbang kesatu pada titik lampu merah Sekumpul. Gerbang pertama terdapat ornamen kaligrafi ucapan 'Selamat Datang di Martapura'.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved