Breaking News:

Badminton

Kevin Sanjaya Latihan Lagi Bareng Marcus Gideon, Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Kevin Sanjaya Sukamuljo, pebulu tangkis Indonesia yang terkonfirmasi positif  Covid-19, sudah menjalani tes swab dengan hasil negatif.

BADMINTON INDONESIA
Duet ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika bertanding di perempat final Kejuaraan Asia 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kevin Sanjaya Sukamuljo, pebulu tangkis Indonesia yang terkonfirmasi positif  Covid-19, sudah menjalani tes swab dengan hasil negatif.

Pemain ganda putra andalan Indonesia ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 menyusul dua kali swab test PCR-nya menunjukkan hasil negatif.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," kata Kevin dikutip dari laman PBSI, Rabu, (13/1/2021).

Kevin juga mengingatkan dan menyarankan kepada semua rekannya dan warga Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Hasil negatif covid-19, didapatkan pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995 ini menjalani dua kali tes di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Tes pertama sudah dijalani pada Sabtu, 9 Januari dengan hasilnya negatif.

Pada tes kedua, dilakukan Kevin pada Senin, 11 Januari di tempat yang sama, hasil tes swab PCR Kevin juga dinyatakan negatif dari Covid-19.

Dituturkan Kevin, awal gejala dirinya terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan sekitar pertengahan Desember tahun lalu.

Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Saat makan pun terasa hambar dan sedikit flu.

Pada 20 Desember 2020, pemain berusia 25 tahun ini, melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. 

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved