Breaking News:

Banjir di Kalsel

Hati-hati Lintasi Oprit Jembatan Putus di Jalan Trans Kalimantan di Mataraman Kabupaten Banjar

Pelat besi penutup celah oprit jembatan yang putus di ruas jalan trans Kalimantan, Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalsel, bisa dilintasi kendaraan.

HUMAS POLRES BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Polisi saat mengamankan proses memasang pelat baja di atas oprit jembatan yang putus di ruas Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (14/1/2021) sore. Selanjutnya sudah bisa dilintasi, namun hanya untuk kendaraan ringan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pengguna jalan nasional sudah dapat melintas di orit Jembatan Mataraman yang putus, Jalan Trans Kalimantan, wilayah Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Jembatan ini berada pada jalur yang menghubungkan tiga provinsi, Kalsel, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Setelah diperbaiki, pengguna jalan sudah dapat melintas meskipun tetap berhati-hati karena penutup celah oprti yang putus ditempatkan pelat baja oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan,  saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, membenarkannya.

Baca juga: Kadishub dan Dir Lantas Polda Kalsel Pantau Jembatan Putus di Mataraman, Sore Ditarget Bisa Dilalui

Baca juga: Setelah Pasang Pelat Baja, BPJN Kalsel Akan Perbaiki Oprit Jembatan Putus di Jalan Trans Kalimantan

Kegiatan penanganan oprit jembatan yang putus itu, menurut dia, hanya sementara. Pengguna jalan yang melintas sebaiknya tetap berhati-hati karena jembatan darurat.

Menurut Solhan, akses jalan nasional menuju Banua Anam itu terputus karena oprit jembatan tergerus terjangan air banjir yang deras.

"Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional sudah berkomunikasi dengan Forkompimda Kabupaten Banjar. Insya Allah sudah dapat dilintasi untuk penanganan sementara," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id

Diakui Solhan, ruas jalan yang terdapat jembatan putus itu merupakan akses utama karena tidak ada akses jalan alternatif.

Baca juga: Pelat Baja Diletakkan di Oprit Jembatan Putus Jalan Trans Kalimantan Wilayah Kabupaten Banjar

Baca juga: Jalan Nasional di Mataraman Kabupaten Banjar Terputus, Masyarakat Diminta Tunda Perjalanan

Selama penanganan oprit jembatan ini, polisi mengamankan agar warga tidak mendekati lokasi.

Warga sempat menonton proses penempatan pelat besi baja dan dipantau para pejabat dari Polda Kalsel didampingi Kapolres Banjar dan Kapolsek Mataraman, Iptu Widodo Saputro.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved