Breaking News:

Layanan Perbankan

Beli Emas Kian Mudah Lewat e-Mas Mandiri Syariah Mobile, Begini Caranya

Bank Mandiri Syariah kini juga telah meluncurkan fitur terbaru. Aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) kini memiliki fitur e-Mas.

PT BANK SYARIAH MANDIRI UNTUK BPOST GROUP
Pelayanan di PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beli emas kini makin mudah dengan hadirnya aplikasi pembelian logam mulia secara online.

Tak hanya aplikasi online swasta, tapi Bank Mandiri Syariah kini juga telah meluncurkan fitur terbaru. Aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) kini memiliki fitur e-Mas. Fitur ini tak cuma melayani transaksi jual beli emas tapi juga gadai yang atraktif.

Penjelasan Riko Wardhana selaku Group Head of Digital Banking Sales & Partnership Group PT Bank Syariah Mandiri, bahwa fitur e-Mas memiliki dua layanan utama yakni e-Mas dan Gadai Emas.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp 8.000, Dibanderol Rp 948.000 Per Gram

Baca juga: Daftar Harga Emas Antam Hari Ini 15 Januari 2021, Mulai Rp 956.000 Per Gram

Bagi nasabah yang memiliki rencana keuangan tertentu, layanan beli emas di e-Mas bisa dimanfaatkan karena melindungi nilai simpanan nasabah. Pembelian emas juga terjangkau mulai dari Rp 50.000.

“Setiap pembelian emas, nasabah bisa langsung mendebet dana dari rekeningnya dan bebas biaya virtual account. Nasabah juga bisa memantau transaksi emas yang dilakukan melalui cek history transaksi. Gram emas yang tertera pada fitur e-Mas juga bisa ditransfer ke sesama nasabah pengguna MSM. Transfer emas bisa jadi sarana untuk memberi hadiah kepada keluarga atau kerabat sesama pengguna MSM," papar Riko Wardhana dalam keterangan resminya, Jumat (15/1).

Pengelolaan keuangan berbasis emas di era digital melalui fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile.
Pengelolaan keuangan berbasis emas di era digital melalui fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile. (BANK SYARIAH MANDIRI)

Menurutnya, apabila rencana keuangan nasabah sudah tercapai, nasabah bisa menutup rekening emasnya. Hal ini menunjukkan bahwa layanan e-Mas memberi kemudahan, keamanan, dan kenyamanan karena semua proses dilakukan secara online.

“Bila nasabah menghendaki, emas yang dibeli di e-Mas juga bisa dicetak dalam bentuk fisik minimal 2 gram. Tarik fisik emas bisa dilakukan di kantor cabang Mandiri Syariah dengan membawa dokumen yang diminta,” ungkapnya.

Riko menambahkan bagi nasabah yang butuh pembiayaan dan memiliki aset emas berupa emas lantakan/batangan, perhiasan, atau koin/dinar dengan kartase antara 16 hingga 24 karat, layanan Gadai Emas di fitur e-Mas bisa jadi solusi.

Pada layanan ini, nasabah bisa melakukan simulasi perhitungan taksiran emas untuk kemudian melakukan pengajuan pembiayaan beragun emas.

Sementara untuk pengajuan gadai Mandiri Syariah, nasabah dapat datang ke bank seperti pada umumnya atau nasabah bisa menggunakan layanan pick up.

Halaman
123
Penulis: nurlembang
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved