Breaking News:

Galaxy S21 Ultra Dibekali Stylus S Pen, Bagaimana Nasib

Model Galaxy S pertama yang mendapat dukungan S Pen adalah Galaxy S21 Ultra yang baru saja dirilis melalui acara "Galaxy Unpacked", Kamis lalu.

Samsung
Galaxy S21 Ultra Phantom Black dan back cover yang memiliki kompartemen untuk menempatkan S Pen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy S21 series, Kamis (14/1/2021). Dari seri baru yang diluncurkan itu, Samsung membekali lini Galaxy S dengan stylus S Pen untuk pertama kalinya.

Model Galaxy S pertama yang mendapat dukungan S Pen adalah Galaxy S21 Ultra yang baru saja dirilis melalui acara "Galaxy Unpacked", Kamis lalu.

Ternyata ada alasan khusus Samsung berlaku demikian terhadap produk anyarnya itu.

Baca juga: Rincian Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra 5G di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Baca juga: Bisa Lacak Ponsel yang Hilang, Samsung Luncurkan Galaxy Smart Tag

"Untuk pertama kalinya kami memperkenalkan S series yang kompatibel dengan S Pen," kata Charlie McCarren, Global Corporate Strategy dalam presentasinya.

Selama ini, S Pen hanya hadir di lini Galaxy Note dan beberapa model tablet Galaxy Tab.

Samsung Galaxy S21 series. Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya
Samsung Galaxy S21 series. Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya (Samsung)

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan mengatakan, hadirnya S Pen adalah untuk melengkapi fitur yang ada di Galaxy S21 Ultra, yang merupakan model tertinggi di Galaxy S21 series.

Model ini ditargetkan bagi para penggemar teknologi yang menggunakan ponsel tidak hanya untuk berkomunikasi atau bermedia sosial, namun, juga untuk berkerja.

"Jadi selain kamera bagus, RAM dan storage lebih besar, S21 Ultra juga dimaksimalkan oleh pengguna dengan S Pen," kata Taufiq lewat sambungan telepon kepada KompasTekno, Rabu (13/1/2021).

Dalam acara Galaxy Unpacked, Samsung juga memperkenalkan dua model stylus S Pen, yakni S Pen reguler dan S Pen Pro.

S Pen yang kompatibel dengan Galaxy S21 Ultra, berukuran lebih kecil. Sementara S Pen Pro memiliki ukuran yang lebih besar serta sudah dilengkapi dengan kemampuan Air Action.

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved