Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

 Harga Emas Turun, Transaksi Jual Beli Perhiasan Emas di Pasar Sampit Kalteng Sepi

Transaksi jual beli perhiasan emas di pedagang emas di Pasar Sampit di Jalan Iskandar Kamis (21/1/2121) mengalami penurunan

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Penjual emas di Pasar Sampit di Jalan Iskandar saat melayani pembeli. 

Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Transaksi jual beli perhiasan emas di pedagang emas di Pasar Sampit di Jalan Iskandar Kamis (21/1/2121) mengalami penurunan atau mulai sepi lantaran harga emas mengalami penurunan.

Pantauan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Jalan Iskandar Sampit, akhir tahun lalu transaksi jual beli emas di pasar tersebut ramai, karena harga emas masih tinggi namun saat ini harga emas menurun sehingga warga memilih menahan untuk menjual.

Meskipun ada sebagian warga yang memiliki uang lebih memilih membeli emas untuk disimpan dan dijual saat harga emas tinggi.

"Saya kebetulan saja ada uang sehingga investasi di emas beli karena harga mulai turun," ujar farida salah satu warga Jalan HM Arsyad Sampit.

Baca juga: Daftar Harga Emas Antam dari 0,5 Gram Hingga 1.000 Gram, Naik Rp 9 Ribu Hari Ini 21 Januari 2021

Baca juga: Penampakan Emas yang Hiasi Tubuh Arsila Anak Zaskia Gotik, Putri Sirajuddin Dapat Hadiah dari Nenek

Baca juga: Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, Emas Antam 2 Gram Turun Rp 25.000 Selasa 19 Januari 2021

Sementara itu, Risa salah satu karyawan penjual emas di Pasar Sampit mengakui, saat ini, saat harga emas mulai turun, warga yang ingin menjual emas mulai berkurang atau sepi.

"Memasuki tahun baru harga emas memang menurun seperti emas putih pergramnya dijual Rp 776.000  sebelumnya harga mencapai Rp 800 ribu lebih, sedangkan emas Sungapura saat ini Rp 690.000 pergramnya sebelumnya mencapai 800 ribu lebih pergramnya," ujarnya.

Baca juga: Saham ANTM Terjun Bebas, Gara-gara Divonis Bayar Ganti Rugi Emas 1,1 Ton ke Pengusaha

Sebelumnya harga Bulan Nopemvber 2020 lalu, harga emas naik sehingga banyak warga Kotim yang menjual emas kepada pedagang emas di Pasar Sampit, bahkan toko pedagang pun tampak penuh dengan warga yang menjual emasnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Sebenarnya ada saja pelanggan yang ingin menjual emasnya kepada kami, tetapi karena harga emas saat ini sedang turun sehingga mereka yang datang batal menjual dan memilih menyimpan emasnya menunggu harga emas naik," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved