Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Dua Jasad Ditemukan di Lorong Tambang Batu Bara Kabupaten Tanbu Kalsel

Dua penambang batu bara ditemukan di dalam lorong tambang di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

WARGA UNTUK BPOST GROUP
Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, bersama tim penolong dan warga di lokasi penambang terperangkap di dalam lorong tambang batu bara di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Lagi, satu korban yang terperangkap selama beberapa hari di area Tambang Batu Bara, ditemukan tim  pencari.

Lokasi musibah itu lorong tambang batu bara yang dilakukan secara manual di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan demikian sudah ada 2 korban, dari 10 orang yang terperangkap di dalam lorong tersebut, yang ditemukan tim pencarian hingga Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Korban pertama bernama Memet dan kedua bernama Syaifudin. Keduanya ditemukan di dalam lorong tambang batu bara tersebut.

Jasad Satu Korban Pekerja yang Tertimbun di Tambang Batu Bara Manual Mentewe Tanbu Ditemukan

Ini Daftar 10 Orang Yang Masih Terperangkap di Tambang Batubara Manual Memtewe Tanbu

Dikatakan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, kendala cuaca masih menyulitkan anggota dan masyarakat untuk melakukan evakuasi.

Namun saat ada celah di pintu, anggota dan masyarakat mulai masuk melakukan pemeriksaan ke dalam lorong.

"Hingga Rabu, 27 Januari 2021, siang ini, kami temukan ada dua orang, dari 10 orang yang terperangkap. Pertama ditemukan sekitar pukul 11. 00 Wita dan yang kedua ditemukan pukul 12.30 Wita," sebut Dandim.

Dia menyebutkan, korban yang ditemukan keduanya dalam keadaan meninggal dunia, di dalam lorong yang kedalamnya sekitar 5 meter.

Cerita Pekerja yang Selamat di Tambang Batu Bara Manual Kabupaten Tanbu Kalsel

10 Orang Masih Terperangkap di Lorong Tambang Batu Bara Manual Mentewe Tanbu

Sedangkan korban kedua ditemukan sekitar 70 meter dari mulut lorong tambang.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved