Breaking News:

Budi Daya Lebah Madu di Kabupaten HSU

VIDEO Budi Daya Lebah Madu di Kabupaten HSU Jadi Objek Wisata

Tempat budi daya lebah madu dijadikan sebagai objek wisata di Desa Sungai Durait Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU, Provinsi Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.O.ID, AMUNTAI – Sekelompok warga belajar budi daya Lebah madu di Batu, Jawa Timur.

Hasilnya, usaha itu mereka terapkan dan bahkan dijadikan calon tempat wisata. Mereka ini adalah Kelompok Babirik Hulu Sungai Utara atau disingkat dengan Bahusutra.

Tempat usahanya di Desa Sungai Durait Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Diketahui bahwa di Kecamatan Babirik terdapat banyak pohon buah-buahan yang sering berbunga dan menjadi makanan Lebah madu.

Kepala Desa Sungai Durait Hulu, Maseran, mengatakan, pihaknya saat ini berupaya lebih mengingkatkan budi daya lebah yang sudah ada. Dan akan dijadikan sebagai Objek Wisata, bagi warga Kabupaten HSU khususnya.

Bisa Lihat Langsung Cara Peras Madu di Sungai Durait Hulu Kabupaten HSU

Wisata Lebah Madu Bakal Banyak Manfaat Bagi Warga Kabupaten HSU

Letaknya memang cukup jauh dari Amutai, ibu kota Kabupaten HSU. Namun untuk menujunya, bisa ditempuh melalui jalan yang nyaman selama sekitar 20 menit dari Amuntai.

“Kami saat ini mulai mengenalkan kepada masyarakat umum dengan adanya budi daya lebah madu ini,” ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/1/2021).

Disadari, saat ini memang cukup banyak pembudidaya madu, namun jenis wanyi. Sedangkan untuk Lebah  madu memang belum ditemui.

Karena itulah, Kelompok Bahusutra di bawah bimbingan Dinas Pertanian, mengembangkannya.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved